Pemkab Mahulu Adakan Program Beasiswa Jangka Panjang, Wabup: “Peran Serta SDM Memutus Rantai Kemiskinan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Yohanes Avun M.Si. Foto: Kolase/IST/Prokopim
Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Drs Yohanes Avun M.Si. Foto: Kolase/IST/Prokopim

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Langkah mengurangi angka kemiskinan, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) membuat program beasiswa jangka panjang, berkaca dari tema Hari Pahlawan 2023, “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

 

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Mahulu Yohanes Avun setelah mengikuti upacara bendera yang memperingati Hari Pahlawan yang Ke-78 di Alun-Alun Ujoh Bilang, Jumat (10/11/2023).

 

Wabup juga menegaskan program beasiswa harus dimanfaatkan dari semua kalangan, hal itu adalah  bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

 

“Beasiswa untuk pelajar, masyarakat umum bahkan sampai ke pegawai dimanfaatkan anggaran yang sudah disiapkan setiap tahunnya oleh pemerintah, tapi untuk mendapatkan itu perlu perjuangan yang artinya harus mengikuti tes bukan melalui disposisi,” kata Wabup

 

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap program beasiswa bisa menghasilkan sumber daya yang mampu berperan dalam memutus mata rantai kemiskinan dan meningkatkan motivasi belajar bagi mahasiswa untuk berprestasi. 

 

“Agar dapat menghasilkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial dan mampu berperan serta dalam upaya memutus mata rantai kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat,” ucap Yohanes Avun. (Adv)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.