Bupati Mahulu Hadiri Forum Bisnis Bankaltimtara 2024, Pembangunan Infrastruktur Jadi Perhatian Serius

oleh -
Editor: Ardiansyah
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menghadiri Forum Bisnis Bankaltimtara 2024 di Ballroom The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (7/3/24). Foto: IST/Prokopim Mahulu
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh menghadiri Forum Bisnis Bankaltimtara 2024 di Ballroom The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (7/3/24). Foto: IST/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, JAKARTA – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh dan Sekretaris Daerah (Sekda) Stephanus Madang menghadiri Forum Bisnis Bankaltimtara 2024 di Ballroom The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta pada Kamis (07/03/2024).

Pj. Gubernur Kaltim Akmal Malik membuka Forum Bisnis Bankaltimtara 2024 yang mengangkat tema akselerasi pembangunan infrastruktur untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Turut menghadiri Direktur Utama Bankaltimtara 2024 Muhammad Yamin, Deputi Komisioner Internasional APU PPT dan Daerah OJK Bambang Mukti Riyadi dan seluruh Gubernur dan Bupati/Walikota wilayah Kaltim dan Kaltara.

Pada kesempatan tersebut, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Timur (Kaltim) juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kolaborasi.

Bupati Bonifasius menyatakan bahwa Forum Bisnis Bankaltimtara adalah wadah kolaborasi untuk mempercepat pembangunan berkelanjutan di Kaltim dan Kaltara.

Menurut bupati, forum ini penting karena melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Dia juga menyambut baik keterlibatan svendor yang siap membantu pembangunan infrastruktur di daerah kabupaten dan kota.

Sejalan dengan Pj. Gubernur Kaltim bahwa dalam mendukung Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2025-2045 telah menetapkan visi besar.

Yaitu menjadikan Indonesia sebagai negara maju dengan ekonomi global lima besar, visi ini menghubungkan satu daerah dengan daerah lain, meningkatkan efisiensi dan membuka akses ke wilayah terpencil, terdepan, dan terluar.

Memaknai tema forum bisnis Bankaltimtara bahwa infrastruktur memegang peran penting sebagai salah satu roda penggerak pertumbuhan ekonomi untuk mempercepat pembangunan nasional.

Tentunya pembangunan infrastruktur menjadi perhatian serius Pemkab Mahulu dalam pembangunan.

“Kita akui masih banyak kekurangan, terutama infrastruktur yang mendukung masuknya investasi di Mahulu. Menjadi kerja keras kita untuk membangun infrastruktur terutama jalan, dengan terbukanya akses jalan sangat berdampak ke perkembangan ekonomi masyarakat kita,”

Baca Juga :  RUPS Bankaltimtara Tahun Buku 2023, Bupati Mahulu: Terima Kasih atas Kontribusi Pembangunan di Daerah

“Masyarakat bisa membangun usaha karena akses jalan yang lebih mudah dan cepat, contohnya menjual produk hasil pertanian/perkebunan dengan lebih mudah, untuk itu kita sangat serius membangun infrastruktur Mahulu,” kata Bupati (Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.