Kepala OPD Teknis Pemkab Mahulu Ikuti Coaching Clinic Penerapan SPM, Bupati Bonifasius: Berikan Pelayanan Merata untuk Masyarakat

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pemkab Mahulu gelar Coaching Clinic Pelaksanaan Tahapan Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM), di Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta, Kamis 7 Maret 2024. Foto : IST/Prokopim Mahulu
Pemkab Mahulu gelar Coaching Clinic Pelaksanaan Tahapan Penerapan Standar Pelayanan Minimal (SPM), di Hotel Best Western Premier The Hive Jakarta, Kamis 7 Maret 2024. Foto : IST/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, JAKARTA – Bupati mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh membuka Coaching Clinic SPM untuk meningkatkan kapasitas SDM aparatur pemerintah. Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Stephanus Madang,

Asisten I Agustinus Teguh Santoso, dan Ketua DWP Mahulu, Marite Devung Madang. OPD teknis Pemkab Mahulu ikut serta dengan narasumber dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Bupati Bonifasius mengatakan bahwa SPM memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, dan merupakan komitmen pemerintah untuk memastikan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pelayanan dasar yang berkualitas minimal.

“Hal ini sejalan dengan tujuan bernegara, yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, dalam penerapannya, SPM harus mampu menjamin akses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan dasar dari pemerintah daerah sesuai dengan indikator-indikator yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bupati.

Bupati juga menyatakan bahwa implementasi SPM merupakan langkah strategis dalam menjawab tuntutan zaman akan pelayanan publik yang berkualitas dan efisien.

“Melalui SPM, kita menegaskan komitmen untuk memberikan pelayanan yang merata, cepat, transparan, dan terukur bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambah Bupati.

Diharapkan pelaksanaan SPM dapat berjalan dengan baik, yang pada gilirannya akan meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat.

“Khususnya pada Perangkat Daerah pendukung, untuk menentukan penetapan target pencapaian sasaran SPM pada tahun berjalan dan tahun berikutnya agar dapat memenuhi standar capaian SPM secara nasional,” ucap Bupati.

Besar harapan Bonifasius, dengan adanya coaching clinic ini, kualitas pelayanan publik di Kabupaten Mahulu akan semakin meningkat dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat.

Bupati juga menginginkan agar Sub Bagian Kerjasama dan Otonomi Daerah aktif dalam melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaan tahapan penerapan SPM.

Baca Juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, KNPI & Polres PPU Sinergi Gelar Baksos

“Melalui pemantauan yang berkelanjutan, kita bisa mengidentifikasi potensi perbaikan dan mengambil langkah korektif untuk suksesnya implementasi SPM di Kabupaten Mahulu,” kata Bupati.(Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.