Rakor Pendamping GERBANGMAS, Bupati Mahulu Dukung Percepatan Pembangunan Kampung

by -
Editor: Ardiansyah
Rapat Koordinasi Pendamping Gerakan Masyarakat Adil Sejahtera (GERBANGMAS) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Mandiri (P2MKM), di Balai Adat Ujoh Bilang, Kamis (12/10/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.
Rapat Koordinasi Pendamping Gerakan Masyarakat Adil Sejahtera (GERBANGMAS) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Mandiri (P2MKM), di Balai Adat Ujoh Bilang, Kamis (12/10/2023). Foto: HO/Prokopim Mahulu.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Kristina Tening, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pendamping Gerakan Masyarakat Adil Sejahtera (GERBANGMAS) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kampung Mandiri (P2MKM), di Balai Adat Ujoh Bilang, Kamis (12/10/2023).

 

Rakor tahun ini mengangkat Tema “Dengan Rakor Pendamping Kampung Gerbangmas P2MKM Kita Tingkatkan Kapasitas dan Profesional untuk Mengakselerasikan Pembangunan Menuju Mahulu untuk Semua Sejahtera Berkeadilan”. 

 

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan peran pendamping kampung sangat penting dalam membantu masyarakat kampung dalam pengembangan potensi yang dimiliki.

 

Maka melalui Rakor ini ditekankan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mahulu bersama dengan semua pemangku kepentingan, telah berkomitmen untuk mengakselerasikan pembangunan di tahun 2023.

 

“Maka saya tegaskan kepada semua pihak yang terlibat dalam Gerbangmas P2MKM untuk tetap fokus pada pencapaian target tahun 2023, dan Saya harap agar seluruh pihak meningkatkan kerjasama lintas sektor dan lintas instansi, jangan ragu untuk berkomunikasi dengan baik antar pihak terkait, termasuk perangkat kampung dan Lembaga terkait lainnya karena dengan adanya komunikasi ini dapat menghindari hambatan yang tidak perlu dalam pelaksanaan program,” katanya.

 

Kristina berharap agar tim Pendamping P2MKM dapat terus memantau perkembangan program dan memberikan laporan yang jelas kepada pemerintah daerah. Jika ada hambatan atau kendala yang muncul segera ajukan solusi yang tepat agar dapat diambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

 

“Maka untuk itu kerjasama dengan berbagai pihak ini perlu dan penting seperti masyarakat, perangkat kampung, dan lainnya. Kita perlu meningkatkan koordinasi dan komunikasi ini antar instansi serta memastikan bahwa semua sumber anggaran yang tersedia digunakan secara efisien,” katanya.

Baca Juga :  Berencana Akan Terapkan PSBB, Pemkab Kubar Gelar Rapat Koordinasi Virtual

 

Lanjut Kristina Tening menyampaikan bahwa dalam mencapai hasil yang lebih baik untuk pembinaan kampung-kampung ini di Instruksikan kepada Pendamping Kecamatan dan Kampung Gerbangmas P2MKM untuk bekerja dengan sungguh-sungguh dan memastikan bahwa semua tahapan pelaksanaan berjalan sesuai jadwal.

 

”Target pengajuan SPJ tahap III harus tercapai maksimal akhir bulan November. Pastikan Anda memiliki pemahaman yang mendalam tentang tugas dan peran Anda sebagai pendamping kampung. Jelasnya pemahaman ini akan membantu Anda dalam memberikan dukungan yang lebih efektif kepada masyarakat kampung,” kata Kristina.

 

Ia juga menekankan untuk para Pendamping Gerbangmas P2MKM untuk mematuhi regulasi yang berlaku di tingkat kampung masing-masing, lakukan evaluasi berkala terhadap progress pelaksanaan program, dan tetap rutin memberikan laporan yang jelas kepada pemerintah kampung dan kecamatan.

 

“Tolong komunikasikan progres secara terbuka kepada semua pihak terkait, diskusikan dengan produktif dan konstruktif melalui rakor ini. Dengan harapan bahwa hasil dari rapat Ini akan menjadi pijakan bagi kita semua untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas dalam mengembangkan kampung-kampung kita, tetap jaga etika dan sikap profesional dalam rakor ini agar mendapat capaian kesepakatan yang baik demi kemajuan kampung di Kabupaten Mahulu,” ucap Kristina Tening. (Adv)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.