Profil Lengkap Kapolda Jatim Terbaru: Irjen Pol Imam Sugianto

by -
Writer: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.
Irjen. Pol. Drs. Imam Sugianto, M.Si Mendapat Amanah Baru Sebagai Kapolda Jawa Timur. Foto: HO/Humas Polda Kaltim.

BorneoFlash.com, Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Irjen Pol Imam Sugianto Menjadi Kapolda Jatim, Gantikan Irjen Pol Toni Harmanto yang pensiun.

Sebelumnya, Irjen Pol Imam Sugianto menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur. Penunjukan ini dilakukan berdasarkan mutasi jabatan dalam Surat Telegram Kapolri ST/2360/X/KEP./2023 tertanggal 14 Oktober 2023, yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang SDM, Irjen Dedi Prasetyo.

Irjen Pol Nanang Avianto akan menggantikan Irjen Pol Imam Sugianto sebagai Kapolda Kaltim, yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalteng.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, membenarkan adanya surat telegram mutasi dan rotasi jabatan. Menurutnya, mutasi dan rotasi merupakan bagian dari proses alamiah dalam organisasi untuk meningkatkan kinerja, tour of duty, dan area.

Irjen Pol Imam Sugianto bukanlah sosok baru bagi warga Jatim. Pria kelahiran Kabupaten Malang ini, yang berusia 56 tahun, pernah beberapa kali menjabat di Polda Jatim, termasuk sebagai Kasat Intelkam Polwiltabes Surabaya, Kapolresta Surabaya Timur, dan Kapolres Gresik pada tahun 2008.

Prestasinya yang mencolok termasuk pernah menjadi Asisten Pribadi Kapolri dan Ajudan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, pada tahun 2012. Sebelumnya, Irjen Pol Imam Sugianto juga pernah menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota (2009), Kapolres Metro Jakarta Selatan (2011), Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (2014), Karobinops Sops Polri (2015), Wakapolda Kalimantan Barat (2019), Asisten Operasi Kapolri (2020), dan terakhir sebagai Kapolda Kalimantan Timur (2021).

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.