Pendaftaran Terakhir Hari Ini, Cara dan Syarat Daftar CPNS 2023

by -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi. Tes CPNS.
Ilustrasi. Tes CPNS.

BorneoFlash.com – Pendaftaran seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 akan segera ditutup hari ini. Bagi masyarakat yang belum sempat mendaftar, sebaiknya segera melakukan pendaftaran CPNS dengan mengikuti cara berikut ini.

 

Proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 tersebut akan diselenggarakan secara online dengan diikuti oleh 596 instansi, 72 kementerian dan lembaga, 33 pemerintah provinsi, 491 pemerintah kota dan kabupaten, dengan total 572.299 formasi yang diperuntukkan bagi lulusan SMA Sederajat hingga S3, Dikutip BorneoFlash.com dari TikTok resmi BKN @bkngoid.

 

Sebagaimana dalam Surat Edaran BKN Nomor: 8871/B-KS.04.01/SD/K/2023 tentang Perubahan Jadwal Penerimaan CASN Tahun Anggaran 2023, pendaftaran CPNS dibuka mulai 20 September-9 Oktober hari ini.

 

Untuk itu, calon pelamar yang belum mendaftar masih memiliki beberapa jam lagi untuk melakukan pendaftaran. Jangan lupa untuk ikuti cara daftar dan penuhi beberapa syarat pendaftarannya berikut ini:

 

Cara Daftar CPNS 2023

Membuat Akun

  1. Akses portal SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  2. Daftar untuk membuat akun SSCASN baru
  3. Isi semua informasi yang diperlukan untuk pembuatan akun, termasuk Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga (KK), nomor HP, dan alamat email yang aktif
  4. Klik “Lanjutkan” setelah memastikan data terisi dengan benar dan lengkap
  5. Klik “Proses Pendaftaran Akun”
  6. Tunggu hingga muncul konfirmasi pendaftaran

 

Masuk ke Akun

  1. Login ke akun SSCASN yang sudah terdaftar
  2. Lengkapi informasi diri yang diminta dan unggah foto diri (swafoto)
  3. Setelah selesai, klik “Selanjutnya”

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.