Beri Pengalaman Pemain Muda, Pieter Huistra: Berjuang dan Bermain Bagus

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Pemain muda diturunkan pelatih Borneo FC Samarinda saat melawan Persita Tangerang  di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (25/8/203) lalu.  Foto: HO/ligaindonesiabaru
Pemain muda diturunkan pelatih Borneo FC Samarinda saat melawan Persita Tangerang  di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (25/8/203) lalu.  Foto: HO/ligaindonesiabaru

BorneoFlash.com, SAMARINDA – Sejumlah pemain muda diturunkan pelatih Borneo FC Samarinda saat menjalani pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (25/8/203) lalu. 

Pemain muda itu antara lain Muhammad Taufany, Rivaldo Pakpahan, dan Komang Teguh. Mereka dipercaya pelatih Borneo FC Pieter Huistra untuk menggantikan pemain inti, Leo Lelis, Silverio Junio dan Hendro Siswanto yang sedang cedera dan absen karena akumulasi kartu. 

Pemain muda yang dipercaya sebagai starter tersebut tak terlihat canggung dan menjalankan tugas dengan baik sesuai instruksi pelatih.

Pengalaman pertandingan BRI Liga 1 2023/2024 ini memberi perbedaan dari pertandingan U-23. Pemain bisa merasakan bagaimana memenangkan duel individu saat melawan striker asing dan cara bermain mereka selama pertandingan berlangsung.

“Ini tak mudah tetapi ini menjadi pengalaman. Mereka telah berjuang dan bermain bagus. Saya sangat bangga terhadap mereka,” tuturnya.

Selain itu kapten tim Diego Michiels juga mengakui kualitas pemain muda Borneo FC. Mereka tidak menunjukkan kecanggungannya untuk bekerja keras mengimbangi permainan pemain senior. 

“Saya ucapkan terima kasih. Mereka semua bermain dengan hebat seperti pemain dewasa, saya bangga,” pungkas eks Arema FC tersebut. 

Dengan tambahan tiga poin ini menempatkan Borneo FC di posisi ke-2 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan perolehan 19 poin. 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.