Eko Bersyukur, Seluruh Biaya Operasi Bypass-nya Dijamin BPJS Kesehatan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Eko Supriyono merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Foto: HO.
Eko Supriyono merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Foto: HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kemudahan akses layanan kesehatan menjadi lebih mudah sejak adanya Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Kemudahan akses layanan tersebut dirasakan oleh karena adanya Program JKN yang memberikan kepastian akses layanan kesehatan dalam hal pembiayaannya. 

Dahulu banyak masyarakat yang enggan untuk berobat ke rumah sakit dikarenakan biayanya yang cukup besar. Maka dari itu, Program JKN menjadi andalan bagi masyarakat dalam hal memberikan  akses layanan kesehatan yang mudah, cepat dan setara.

Kemudahan akses layanan tersebut dirasakan oleh salah satu peserta BPJS Kesehatan di Kota Balikpapan. Eko Supriyono merasa sangat terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan. Beberapa waktu lalu, dirinya menjalani operasi bypass tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun untuk biaya tersebut. Seluruh biaya operasinya dijamin oleh BPJS Kesehatan.

“Saya didiagnosa dokter kena buntu arteri, seperti penyempitan pembuluh darah gitu. Jadi dulu kalau naik tangga nggak bisa dan sesak napas. Jadi akhirnya disuruh dokter untuk menjalani operasi bypass, mungkin kalau masih penyempitan itu bisa dilakukan pemasangan ring ya. Tapi kemarin katanya sudah buntu, jadi harus dilakukan operasi bypass. Alhamdulillah saya pakai BPJS Kesehatan dan semua biayanya dijamin” ujar Eko Supriyono.

Dirinya sangat mensyukuri atas manfaat dari adanya BPJS Kesehatan ini, dia sangat menyadari bahwa jika tidak ada jaminan BPJS Kesehatan dirinya akan sulit mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya BPJS Kesehatan ini. Waktu itu sebelum operasi pernah dikasih informasi, jika menggunakan biaya sendiri biayanya bisa sampai 400 juta. Tentunya, biaya itu tidak murah sangat mahal sekali. Maka dari itu adanya BPJS Kesehatan ini sangat membantu” lanjut Eko Supriyono.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.