Puluhan Juta Biaya Operasi Jantung Jumani Ditanggung JKN-KIS

oleh -
Jumani bersama Istri Yang Merasakan Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Foto: HO.
Jumani bersama Istri Yang Merasakan Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Foto: HO.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Manfaat program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan terus dirasakan manfaatnya.

Kali ini salah satu warga Kota Balikpapan merasakan manfaat terbebasnya biaya saat melakukan tindakan operasi jantung.

Jumani (73) merupakan Peserta JKN-KIS yang sedang mengalami sakit jantung dan saat ini masih rutin kontrol kesehatan ke rumah sakit.

Beberapa tahun kebelakang, dirinya mendapatkan tindakan pemasangan ring untuk penyakit jantungnya tersebut. Tak tanggung-tanggung, sudah sebanyak tiga kali dirinya mendapatkan tindakan operasi tersebut.

“Sudah beberapa kali saya operasi pemasangan ring, mulai sekitar tahun 2015 sampai tahun 2017. Alhamdulillah kondisi sekarang membaik dan saya juga rutin untuk kontrol ke rumah sakit. Saya juga sangat bersyukur sekali dengan adanya BPJS Kesehatan ini.

Semua biaya operasi dijamin, saya tidak lagi mengeluarkan uang untuk biaya pengobatan tersebut. Mungkin jika tidak ada BPJS Kesehatan, rumah ini bisa jadi dijual untuk biaya berobat. Mungkin juga tidak akan cukup untuk membiayai tiga kali operasi saya itu,” ungkap Jumani saat dikunjungi di kediamannya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.