Nekat Lakukan Curas, Dua Remaja Dibekuk Tim Jatanras Polresta Balikpapan

oleh -
Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menunjukkan Barang Bukti handphone yang diamankan dari tangan pelaku FK (22) dan RM (21). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menunjukkan Barang Bukti handphone yang diamankan dari tangan pelaku FK (22) dan RM (21). Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPANTim Jatanras Polresta Balikpapan berhasil meringkus Dua remaja berinisial FK (22) dan RM (21) atas kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jln Penggalang, Gang 2, Balikpapan Kota pada (12/7/2021)  lalu.

Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan usai merampas sebuah handphone milik korban seorang wanita yang sedang berada di pinggir jalan.

“Jadi pelaku merampas hp korban yang merupakan seorang wanita saat tengah berada di pinggir jalan secara tiba-tiba dan langsung kabur,” ujarnya dalam konferensi pers yang berlangsung di halaman Mapolresta Balikpapan, Rabu (21/7/2021).

Namun aksinya tersebut  dia katakan tak berjalan mulus, dikarenakan saat pelaku melakukan perampasan, korban berteriak sehingga mengundang warga dan kedua pelaku berhasil diamankan warga serta tim Jatanras Polresta Balikpapan.

” Dalam melancarkan aksinya pelaku mengincar target secara acak, jadi tidak menentukan target incarannya terlebih dahulu,” tambahnya.

Lebih lanjut dia terangkan, pelaku mengincar secara acak (random), bahkan salah satu pelaku berinisial FK merupakan residivis jambret yang baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas),” bebernya.

Dari kedua tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan satu buah handphone dan satu unit sepeda motor roda dua (R2) KT 4843 ZB yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 Tahun penjara,” pungkasnya. 

(BorneoFlash.com/Eko)

banner 600x120

No More Posts Available.

No more pages to load.