38 Kafilah Asal Kubar Diberangkatkan Oleh Wakil Bupati, Ikuti MTQ ke 42 di Kota Bontang

by -
Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan saat memberikan arahan sebelum melepas keberangkatan 38 kafilah menuju Kota Bontang untuk mengikuti MTQ ke 42. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.
Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan saat memberikan arahan sebelum melepas keberangkatan 38 kafilah menuju Kota Bontang untuk mengikuti MTQ ke 42. Foto : BorneoFlash.com/Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Sebanyak 38 kafilah asal Kabupaten Kutai Barat (Kubar) resmi dilepas keberangkatannya oleh Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, di Masjid Al Mutaqqin Melak  pada Rabu (2/6/2021).

Rencananya rombongan menggunakan Kapal Motor (KM) menuju Tenggarong Kutai Kartanegara dan  dilanjutkan menggunakan bus menuju arena Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 Kaltim di Kota Bontang.

Sebelum melepas keberangkatan para kafilah ini, Edyanto berpesan untuk menjaga nama baik Kubar selama berkompetisi. Sebab mereka nantinya akan bertemu dengan peserta dari daerah lain, sehingga sportifitas dalam bertanding serta tata tertib perlombaan harus bisa dijaga.

“Tetap jaga sportifitas dan nama baik Kabupaten Kubar. Ikuti aturan perlombaan dan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan selama pandemi ini,” ungkap Edyanto Arkan.

Ditambahkan juga oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kubar, H. Muhammad Izzat Sholihin pada kesempatan yang sama bahwa 38 kafilah ini akan mengikuti 7 cabang dari 9 cabang yang dipertandingkan. Dimana 38 kafilah tersebut sudah termasuk pendamping official,pelatih, dan tak ketinggalan dewan hakim asal Kabupaten Kubar.

“MTQ ini merupakan sarana syiar dan silaturahmi, untuk para peserta diharapkan bisa terus berlatih walaupun pelaksanaan MTQ ini nanti telah usai. Serta harapannya dalam MTQ di Bontang ini prestasi Kubar bisa lebih meningkat,” tambahnya.

Adapun kegiatan MTQ ke-42 di Kota Bontang akan berlangsung dari tanggal 3-9 Juni 2021. Dan persiapan kafilah Kubar pun sudah cukup matang dengan melakukan pelatihan selama 3 hari.

Serta pemeriksaan kesehatan rapid antigen pun sudah dilakukan karena masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19. Dimana seluruh peserta yang diberangkatkan tersebut menurut hasil pemeriksaan sehari sebelumnya didapatkan hasil yang negatif Covid-19. 

Baca Juga :  DPU Balikpapan: Mohon Kepada Pemilik Utilitas MT Haryono Segera Dipindahkan

(BorneoFlash.com/Lilis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.