PLN Wujudkan Komitmen Terangi Daerah 3T: Sei Menggaris Kini Berlistrik 24 Jam

oleh -
Anggota DPR RI Deddy Yevri H Sitorus, bersama General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto pada Rabu (24/2/2021).
Anggota DPR RI Deddy Yevri H Sitorus, bersama General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto pada Rabu (24/2/2021). Foto : HO.

BorneoFlash.com, NUNUKAN – Komitmen PLN untuk menerangi daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) kembali diwujudkan dengan telah beroperasinya listrik selama 24 jam di Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara.

Pengoperasian listrik selama 24 jam diresmikan oleh perwakilan tokoh masyarakat Anggota DPR RI Deddy Yevri H  Sitorus, bersama General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto pada Rabu (24/2/2021).

Hadir pula menyaksikan momen peresmian ini Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Noorhayati Andris,  Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Pemprov Kaltara Taupan Majid, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Muh. Amin, serta Camat Sei Menggaris Arief Budiman.

Acara peresmian ini berjalan dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dimana peserta yg hadir wajib mengikuti prosedur 3M.

Listrik untuk Sei Menggaris disuplai oleh PLTD Sei Menggaris dengan daya mampu 360 kW dan beban puncak 200 kW. PLTD ini, melistriki Desa Srinanti dan Desa Tabur Lestari.

Hingga saat ini, sejumlah 535 pelanggan telah menikmati listrik PLN. Kedepannya, masih terdapat potensi penambahan hingga 300 pelanggan di kedua desa tersebut. Seluruh pelanggan di Sei Menggaris seluruhnya menggunakan listrik prabayar 100%. 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.