Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika, Rutan Tanah Grogot Lakukan Tes Urine

oleh -
Pengukuhan Satuan Operasional Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS) tahun 2021 serta pelaksanaan tes urine bagi pegawai dan warga binaan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.
Pengukuhan Satuan Operasional Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS) tahun 2021 serta pelaksanaan tes urine bagi pegawai dan warga binaan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

BorneoFlash.com, TANA PASER – Rutan Kelas IIB Tanah Grogot, Kabupaten Paser lakukan pengukuhan Satuan Operasional Internal Pemasyarakatan (SATOPS PATNAL PAS) tahun 2021. 

Sebanyak 17 orang pegawai rutan Kelas IIB Tanah Grogot dikukuhkan menjadi anggota tim Satops Patnal Pas. 

Selain pengukuhan, tes urine juga dilakukan bagi seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan yang berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Tanah Grogot. Jumat, 19/02/2021. 

Kepala Rutan (Karutan) Tanah Grogot, Doni Handriansyah memimpin langsung kegiatan pengukuhan tersebut, Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh petugas Rutan. 

“Terima kasih atas dedikasinya dalam bertugas selama ini, dengan dikukuhkannya tim Sat Ops Patnal Pas ini tugas berat menanti, laksanakan tugas dengan penuh integritas,” imbuhnya. 

Sesuai dengan surat dari Direktorat Keamanan dan ketertiban direktur jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.2.PK.02.10.02-35 tentang pembentukan tim Satops Patnal Pas di setiap lapas/rutan di Indonesia. 

“Hal ini bertujuan dalam mengoptimalkan pengawasan dan kontrol terhadap kegiatan tugas dan fungsi Pemasyarakatan di rutan kelas IIB Tanah Grogot,” jelas Doni. 

Sehingga dengan adanya pengoptimalan tersebut, lanjutnya, dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

Setelah pengukuhan selesai, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tes urine untuk seluruh pegawai dan warga binaan pemasyarakatan. 

Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh tim kesehatan Rutan Tanah Grogot, tidak menemukan adanya penyalahgunaan Narkoba di dalam Rutan, baik dari Pegawai maupun warga binaan. 

“Dilakukannya tes urine ini merupakan upaya kita dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di dalam Rutan,” tutup Doni. 

(BorneoFlash.com/Fitriani)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.