Polda Kaltim Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19

oleh -
Polda Kaltim memimpin Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 pada Kamis (11/2/2021).
Polda Kaltim memimpin Gelar Apel Kesiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 pada Kamis (11/2/2021). Foto : BorneoFlash.com/ Muhammad Eko.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak secara langsung memimpin apel kesiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 di lapangan SPN Polda Kaltim Kamis (11/2/2021) pagi. 

Untuk diketahui,  apel kali ini merupakan apel kesiapan. Dimana kemudian seluruh personel Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan di seluruh wilayah Kalimantan Timur menjadi tracer dan vaksinator Covid-19

Selain itu,  dalam apel yang berlangsung,  ia juga sampaikan bahwa, vaksin covid-19 yang diterima Indonesia aman dan halal. 

Sehingga menurutnya seluruh personel maupun masyarakat tak perlu merasa takut untuk di vaksin. 

“Itulah sebabnya maka Presiden kasih contoh. Beliau pertama kali di vaksin, Kapolri kasih contoh juga yang pertama kali,” ujarnya. 

Oleh karenanya,  dalam kesempatan itu dirinya juga  meminta kesiapan personel bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan berperan sebagai tracer dan vaksinator

“Hari ini kalian dikasih tugas tambahan baru untuk tenaga kesehatan. Kita apel untuk menyatakan kita siap bahwa tenaga kesehatan kita akan menghadapi melaksanakan tugas sebagai vaksinator atau mereka yang melakukan vaksinasi kepada masyarakat,” terangnya. 

Tidak hanya itu, pada penutup sambutannya, dia menekankan kepada semua pasukan apel untuk tidak luput dalam menjalankan protokol kesehatan. 

Terlebih, ketika mengetahui ada anggota keluarga dan kerabat atau mengalami sendiri gejala covid-19 untuk segera melaporkan demi cepat mendapat penanganan medis. 

“Untuk itu saya minta sekali lagi mari kita laksanakan protokol kesehatan dengan baik sehingga kita bisa mencegah penyebaran. Bagi rekan-rekan yang terkonfirmasi positif jangan ragu-ragu untuk lapor kepada petugas,” pungkasnya. (BorneoFlash.com/ Eko).

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.