Brimob Polda Kaltim Gelar Patroli Malam, Upaya Pencegahahan Penyebaran Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim menggelar  patroli malam di Wilayah Hukum Polda Kaltim.

Kegiatan yang berlangsung nampak menyasar beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu,  dalam patroli yang berlangsung, terlihat petugas juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan, kegiatan patroli malam yang pihaknya gelar tersebut dalam rangka mencegah dan meminimalisir adanya kejahatan jalanan dan kenakalan remaja khususnya di wilayah hukum Polda Kaltim. 

“Patroli malam ini selain memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Brimob Polda Kaltim juga memberikan imbauan dan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini penyebarannya cenderung meningkat,” ujarnya Senin (11/1/2021) dini hari.

Tidak hanya itu, dia juga katakan,   patroli malam yang pihaknya gelar dalam kesempatan tersebut merupakan tugas rutin kepolisian dalam upaya meminimalisir gangguan kamtibmas.  

“Sebagai langkah Brimob Polda Kaltim untuk berinteraksi dengan masyarakat dalam hal bersama menjaga kamtibmas aman dan kondusif,” tambahnya. 

Lanjut dia terangkan, dalam kesempatan tersebut juga Brimob Polda Kaltim memberikan sosialisasi bagaimana menjalankan protokol kesehatan di masa adaptasi kehidupan baru untuk memutus mata rantai Covid-19.

Ia juga berharap, dengan patroli rutin anggota Brimob Batalyon A Pelopor itu dapat menjadikan masyarakat kondusif dan juga sekaligus memberikan wawasan informasi tentang Covid-19 sehingga warga disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Insya Allah dengan meningkatkan kegiatan patroli malam ini masyarakat akan senantiasa tetap merasa aman nyaman dan terhindar dari gangguan. Saat Patroli malam hari anggota Brimob Polda Kaltim seperti ini, kami juga menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mendukung Pemerintah dalam melawan Virus Covid 19,” pungkasnya.(*)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.