Tanpa Ronaldo, Juventus Keteteran di Liga Italia

oleh -
Cristiano Ronaldo sudah empat kali absen membela Juventus musim ini. (AFP/MIGUEL MEDINA)

BorneoFlash.com – Hasil imbang melawan Benevento pada pekan kesemblian Liga Italia, menjadi bukti terbaru Juventus kesulitan menang jika bertanding tanpa Cristiano Ronaldo.

Juventus gagal menempel AC Milan di klasemen Liga Italia setelah hanya memperoleh satu poin dalam laga tandang ke markas tim papan tengah Benevento.

Bukan kali ini saja Juventus gagal meraih kemenangan tanpa Ronaldo di lapangan. Sebelumnya Bianconeri juga hanya meraih hasil imbang ketika Ronaldo absen, tepatnya ketika bertemu Crotone dan Hellas Verona.

Pemain veteran asal Portugal itu tercatat baru bermain lima kali untuk Juventus di liga domestik dan dua kali berlaga di Liga Champions.

Dalam lima penampilan bersama Ronaldo, Juventus meraih tiga kemenangan dan dua kali seri. Sementara satu-satunya kemenangan Juventus ketika tidak diperkuat Ronaldo terjadi ketika mengalahkan Napoli.

Sebelum absen di laga melawan Benevento, Ronaldo tiga kali absen karena harus memperkuat Portugal di laga internasional pada awal Oktober dan dua kali dilarang tampil lantaran terinfeksi virus corona pada pertengahan Oktober.

Kontribusi Ronaldo cukup terlihat jelas dari jumlah gol yang dibukukan. Bermain dalam lima laga dengan durasi 380 menit, mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu mencetak delapan gol dan menjadi salah satu penyerang tajam di kompetisi sepakbola negeri Piza.

Hasil imbang melawan Benevento membuat Juventus kini terpaku di peringkat kelima dengan 17 poin, tertinggal tiga poin dari AC Milan.

Selisih poin dengan Milan berpotensi melebar jika Rossoneri mampu menang atas Fiorentina dalam laga pekan kesembilan Serie A yang berlangsung Minggu malam.

Sumber : CNNIndonesia

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135