Media Goes to School 2024 di PPU, Berikan Pengetahuan kepada Pelajar tentang Dunia Jurnalistik

by -
Writer: Redaksi
Editor: Ardiansyah

BorneoFlash.com, PENAJAM – Program Media Goes to School 2024 yang diprakarsai oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) resmi dibuka yang pertama kalinya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (10/9/2024). 

 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia jurnalistik kepada para siswa di SMK 2 PPU, di Jalan Provinsi KM. 8, Nipah-nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

 

Program ini diikuti oleh lima sekolah di PPU, namun yang hadir di antaranya adalah siswa dari SMK 2, SMK 8, dan SMA 5. Kepala Sekolah SMK 2 PPU, Triyono, menjelaskan bahwa dunia jurnalistik telah berkembang pesat berkat kemajuan digital.

 

“Kebetulan di sekolah kami ada jurusan Multimedia (MM) yang sekarang berubah menjadi Desain Komunikasi Visual (DKV),” kata Triyono.

 

Ia berharap para siswa dapat aktif dalam menyebarkan informasi terkait kegiatan di sekolah, termasuk menginformasikan perkembangan pendidikan kepada para orang tua siswa.

 

Terkait perkembangan jurnalistik di PPU, Triyono mengatakan bahwa PPU yang sebagai Serambi Nusantara, memiliki komitmen untuk mendukung peran media dalam menyebarluaskan informasi yang bermanfaat.

 

“Saya berharap siswa yang mengikuti kegiatan ini dapat mengembangkan ketertarikan di dunia jurnalistik dan berbagi ilmu dengan teman-temannya,” katanya menambahkan.

Media Goes to School 2024 yang diprakarsai oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (10/9/2024). Foto: BorneoFlash/Irwan
Media Goes to School 2024 yang diprakarsai oleh Ikatan Jurnalis Benuo Taka (IJBT) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (10/9/2024). Foto: BorneoFlash/Irwan

Triyono juga menyebutkan bahwa menjadi seorang jurnalis tidak harus berasal dari jurusan khusus seperti DKV. Semua siswa, baik dari SMA maupun SMK, memiliki potensi untuk berkembang di dunia jurnalistik.

 

“Mereka adalah aset yang perlu terus dikembangkan, terutama melalui kegiatan seperti ini,” katanya. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.