Calon Bintang Baru Timnas: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bergabung Latihan Menjelang Laga Krusial Lawan Australia

by -
Writer: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dikabarkan sudah langsung ikut latihan bersama skuad asuhan Shin Tae-yong.
Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, dikabarkan sudah langsung ikut latihan bersama skuad asuhan Shin Tae-yong.

BorneoFlash.com, JAKARTA – Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, telah bergabung dalam latihan bersama skuad asuhan Shin Tae-yong.

 

Timnas Indonesia mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.Keduanya memulai kiprah mereka dengan hasil positif dalam kunjungan ke Jeddah, Arab Saudi pada pertengahan pekan ini.

 

Pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, skuad Garuda yang tidak diunggulkan berhasil menahan Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sports City Stadium. Ragnar Oratmangoen mencetak gol pertama pada menit ke-19 setelah tendangannya terdefleksi Sandy Walsh.

 

Arab Saudi menyamakan kedudukan menjelang jeda melalui Musab Fahz Aljuwayr, yang tembakannya membelok setelah mengenai Calvin Verdonk. Maarten Paes melakukan serangkaian penyelamatan, termasuk menggagalkan penalti Salem Al-Dawsari pada menit ke-79, memastikan Indonesia mempertahankan hasil imbang 1-1.

 

Dengan satu poin berharga tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong akan kembali ke Jakarta untuk menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024).

 

Jelang laga tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membawakan kabar bahagia kepada para suporter Timnas Indonesia. Pada Jumat (6/9/2024) malam WIB, Erick Thohir mengonfirmasi bahwa PSSI sedang memproses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

 

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diperkirakan akan menyaksikan pertandingan antara Timnas Indonesia dan Australia awal pekan depan. Mereka telah ikut latihan bersama Timnas Indonesia dan terlihat mengenakan seragam latihan Timnas Indonesia, seperti yang terlihat dalam foto di akun Instagram tersebut.

 

Sejatinya, hal ini bukan hal baru, mengingat Calvin Verdonk juga mengalami hal serupa pada Juni lalu. Saat itu, Verdonk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia selama proses naturalisasi dan menghadiri sidang di DPR RI.

Baca Juga :  Profil Donald Trump, Presiden AS Positif Covid-19

 

Kemudian, pada 11 Juni 2024, dia melakoni debutnya bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Filipina, yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Garuda. Meskipun Hilgers dan Reijnders mengikuti proses yang sama seperti Verdonk, pelatih tidak mengharapkan mereka tersedia untuk laga melawan Australia.

 

Kedua pemain harus melalui DPR RI terlebih dahulu untuk proses naturalisasi mereka, sebelum mereka disumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan akhirnya disetujui oleh FIFA.

 

Namun, ada kemungkinan mereka sudah bisa tampil pada dua pertandingan berikutnya di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Oktober mendatang, saat menghadapi Bahrain dan China. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.