Joe Biden Mundur dari Pencalonan Capres: Fokus pada Tugas Presiden hingga Akhir Masa Jabatan

oleh -
Penulis: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
President Amerika Serikat Joe Biden. Foto : BorneoFlash.com/Ist
President Amerika Serikat Joe Biden. Foto : BorneoFlash.com/Ist

BorneoFlas.com, WASHINGTON, D.C – Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya dari kandidat capres Amerika Serikat. Biden mengatakan dia akan fokus sepenuhnya menjalankan tugasnya sebagai presiden di akhir masa jabatannya.

 

“Melayani Anda sebagai Presiden adalah kehormatan terbesar dalam hidup saya. Meskipun saya berniat mencalonkan diri kembali, saya percaya demi kepentingan terbaik partai dan negara, saya harus mundur dan fokus sepenuhnya pada menjalankan tugas saya sebagai Presiden untuk sisa masa jabatan saya,” kata Biden dalam keterangannya yang dikutip dari akun X @JoeBiden, Senin (22/7/2024).

 

Biden berjanji akan menjelaskan lebih rinci tentang keputusannya minggu ini. “Untuk saat ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah bekerja keras untuk melihat saya terpilih kembali,” ujarnya.

 

“Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena menjadi mitra luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Saya juga menyampaikan penghargaan tulus saya kepada rakyat Amerika atas kepercayaan yang telah Anda berikan kepada saya,” tambah Biden.

 

Berikut pernyataan lengkap Joe Biden mengenai keputusannya mundur dari kandidat capres AS:

 

Saudara-saudara sebangsa,

Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa. Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kami telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali negara kita, menurunkan biaya obat resep bagi lansia, dan memperluas akses layanan kesehatan terjangkau ke rekor jumlah orang Amerika. Kami juga telah menyediakan perawatan yang sangat dibutuhkan kepada satu juta veteran yang terpapar zat beracun, mengesahkan undang-undang keamanan senjata pertama dalam 30 tahun, mengangkat wanita Afrika-Amerika pertama ke Mahkamah Agung, dan mengesahkan undang-undang iklim paling signifikan dalam sejarah dunia. Amerika tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk memimpin daripada hari ini.

Baca Juga :  Vaksinasi Tahap Dua Bagi Lansia Berlanjut di Depan Masjid Agung At Taqwa

 

Saya tahu kita tidak bisa mencapai semua ini tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam seabad dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kita telah melindungi dan mempertahankan demokrasi kita, serta merevitalisasi dan memperkuat aliansi kita di seluruh dunia.

 

Melayani Anda sebagai Presiden adalah kehormatan terbesar dalam hidup saya. Meskipun niat saya adalah mencalonkan diri kembali, saya percaya demi kepentingan terbaik partai dan negara, saya harus mundur dan fokus sepenuhnya pada menjalankan tugas saya sebagai Presiden untuk sisa masa jabatan saya.

 

Saya akan berbicara kepada bangsa akhir pekan ini secara lebih rinci tentang keputusan saya. Untuk saat ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah bekerja keras untuk melihat saya terpilih kembali. Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena menjadi mitra luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Saya juga menyampaikan penghargaan tulus saya kepada rakyat Amerika atas kepercayaan yang telah Anda berikan kepada saya.

 

Saya percaya, seperti yang selalu saya lakukan, bahwa tidak ada yang tidak bisa dicapai Amerika ketika kita melakukannya bersama-sama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.