Hasil Kunjungan Pj Ketua TP PKK Kaltim ke Mahulu: Perkuat Peran PKK dalam Pembangunan Daerah dan Masyarakat

oleh -
Editor: Ardiansyah
Rombongan TP PKK Kaltim ke Mahulu disambut langsung oleh Wabup Yohanes Avun di Balai Adat Ujoh Bilang, Jumat (01/03/2024). Foto: IST/Prokopim Mahulu
Rombongan TP PKK Kaltim ke Mahulu disambut langsung oleh Wabup Yohanes Avun di Balai Adat Ujoh Bilang, Jumat (01/03/2024). Foto: IST/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Yulia Zubir Akmal bersama rombongan, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu)

 

Kedatangan rombongan TP PKK Provinsi Kaltim disambut langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Mahulu, Yohanes Avun dan Sekretaris Daerah (Sekda) Stephanus Madang di Balai Adat Ujoh Bilang, Jumat (01/03/2024).

 

Adapun tujuan dari kunjungan kerja (kunker) diantaranya Pembinaan Program Pokok PKK. Kunker bertujuan memberikan pembinaan dan sinergi terhadap 10 Program Pokok PKK kepada kader PKK Mahulu dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

 

Kemudian sebagai mitra strategis pemerintah, PKK diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat melalui program-programnya.

 

Kunjungan ini diharapkan pula dapat membangun sinergi dengan meningkatkan kerja sama antara PKK Provinsi Kaltim, Pemerintah Kabupaten Mahulu, dan kader PKK Mahulu dalam mewujudkan visi Mahulu yang maju, mandiri, dan sejahtera.

 

Adapun hasil dari sinergi tersebut semua pihak berharap dapat memperkuat peran PKK dalam mendukung program-program pemerintah, seperti pencegahan stunting, ketahanan pangan, dan kesehatan masyarakat.

 

Setelah berakhirnya kunjungan kerja Pj Ketua TP PKK Kaltim ke Mahulu, ke depan diharapkan adanya pelatihan dan bimbingan untuk meningkatkan kualitas kader PKK Mahulu, termasuk dalam pemanfaatan teknologi dan komunikasi.

 

Pemerintah Kabupaten Mahulu yakin bahwa kerja sama antara PKK Provinsi, Pemerintah Kabupaten Mahulu, dan kader PKK Mahulu dapat membangun Mahulu yang lebih baik.

 

Kunjungan Pj. Ketua TP PKK Kaltim ke Mahulu merupakan langkah nyata untuk memperkuat sinergi dan kerja sama dalam membangun Mahulu yang lebih baik. Upaya bersama untuk membangun Mahulu yang lebih baik harus terus dijaga dan diperkuat.

Baca Juga :  Pangdam VI/Mlw Menghadiri Upacara Penutupan Latgatma Super Garuda Shield Tahun 2022  

 

10 Program Pokok PKK:

  1. Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
  2. Gotong Royong
  3. Pangan, Sandang, Papan, dan Permukiman Sehat
  4. Pendidikan dan Keterampilan
  5. Kesehatan
  6. Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
  7. Kelestarian Lingkungan Hidup
  8. Perencanaan Sehat
  9. Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera
  10. Penataan dan Peningkatan Kehidupan Berwawasan Gender

 

(Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.