Pemkab Mahulu Sambut Kunker Kepala BKKBN RI, Optimalkan Program Kependudukan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kristina Tening berikan cendera mata kepada Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, di Ruang Rapat Bappelitbangda pada Sabtu (11/05/2024). Foto: HO/Prokopim Mahulu
Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kristina Tening berikan cendera mata kepada Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, di Ruang Rapat Bappelitbangda pada Sabtu (11/05/2024). Foto: HO/Prokopim Mahulu

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Suasana hangat penuh kecerian memenuhi gelaran Malam Ramah Tamah yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu).

 

Malam Ramah Tamah itu digelar untuk menyambut kunjungan kerja Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI) bersama jajaran, di Ruang Rapat Bappelitbangda pada Sabtu (11/05/2024) malam.

 

Kehadiran Kepala BKKBN RI Hasto Wardoyo, yang didampingi istri Dwikisworo Setyowireni, dan Kepala BKKBN Provinsi Kaltim Sunarto beserta istri Raudah Sunarto dan jajaran tim disambut tarian ungkapan selamat datang dari Sanggar Seni Apau Punyaat. Turut hadir, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Mahulu.

 

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum (Asisten III) Sekretariat Daerah Kristina Tening mengucapkan selamat datang kepada Kepala BKKBN RI beserta rombongan di Kabupaten Mahulu.

 

”Atas nama Pemkab Mahulu, Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kepala BKKBN Republik Indonesia beserta rombongan di Bumi Urip Keriman. Semoga selama berada di Mahulu, Bapak Kepala BKKBN Republik Indonesia dan rombongan mendapatkan kenyamanan serta merasakan keramahan dari masyarakat Mahulu,” kata Asisten III.

 

Disampaikan Asisten III lebih lanjut, kehadiran Kepala BKKBN RI bersama jajaran merupakan wujud perhatian dan komitmen BKKBN RI dalam mendukung visi dan misi pembangunan Pemkab Mahulu, khususnya dalam Program Bangga Kencana yang menekankan pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana.

 

Pemkab Mahulu sepenuhnya memahami bahwa aspek kependudukan memainkan peran kunci dalam pembangunan daerah. Oleh karena itu, Pemkab Mahulu telah melakukan berbagai upaya untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan menurunkan tingkat kemiskinan,” kata Kristina.

Baca Juga :  Pastikan Lahan Pemakaman Milik Pemkot, Komisi III DPRD Balikpapan Tinjau ke Lapangan

 

Lanjut Asisten III menuturkan, Disektor kesehatan, atas sinergitas dan kerja keras Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan seluruh stakeholder terkait, Pemkab Mahulu berhasil menurunkan angka stunting di Kabupaten Mahulu, yang mencapai 7,52% per Agustus 2023.

 

“Namun, Pemkab Mahulu sangat menyadari masih banyak yang perlu dilakukan demi mencapai hasil yang lebih baik. Karena, sebagai wilayah dengan karakteristik demografis yang unik, Kabupaten Mahulu  menghadapi tantangan tersendiri dalam pengelolaan kependudukan dan program keluarga berencana. Oleh karena itu, kami berharap agar Bapak Kepala BKKBN RI dapat memberikan perhatian lebih kepada wilayah kami,” lanjut Asisten III.

 

Asisten III menambahkan, Sebagai kabupaten termuda di Kaltim dan terus membangun di segala sektor, besar harapan Pemkab Mahulu atas dukungan yang diberikan oleh BKKBN dalam rangka mengoptimalkan program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana yang lebih komprehensif dan tepat sasaran. 

 

“Kami meyakini bahwa dengan bimbingan, masukan, dan komitmen yang lebih terfokus dari BKKBN, Kabupaten Mahulu dapat mencapai peningkatan signifikan dalam kualitas hidup masyarakat, kami juga berharap bahwa melalui kolaborasi yang lebih erat, program-program unggulan BKKBN dapat terus beradaptasi dengan konteks lokal dan memperkuat kapasitas pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dan pembangunan berkelanjutan.”

 

“Kami menantikan kontribusi signifikan BKKBN dalam mengatasi berbagai tantangan, khususnya dalam mempercepat penurunan angka stunting, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, serta menanamkan kesadaran berkeluarga yang sehat dan sejahtera. Dengan demikian, sinergi antara BKKBN dan setiap Pemerintah daerah khususnya Pemerintah Kabupaten Mahulu dapat semakin diperkuat untuk mencapai visi bersama demi kesejahteraan masyarakat,” harap Asisten III. (Adv/*Prokopim Mahulu)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.