Menang Dramatis Atas Iran, Qatar Lolos ke Final Piala Asia 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Timnas Qatar melangkah ke final Piala Asia 2023. Foto: Getty Images/Robert Cianflone
Timnas Qatar melangkah ke final Piala Asia 2023. Foto: Getty Images/Robert Cianflone

BorneoFlash.com – Tim Nasional (Timnas) Qatar memastikan diri lolos ke final Piala Asia 2023. Kepastian itu diraih usai tim tuan rumah menang dramatis atas Iran di semifinal yang berlangsung di Stadion Al-Thumama, Doha, Qatar pada Rabu (7/2/2024) malam.

 

Tiga gol kemenangan Timnas Qatar dicatatkan oleh Jassem Gaber (17’), Akram Afif (43’), dan Almoez Ali (82’). Sementara, Iran membalaskan via dua gol Sardar Azmoun (4’), dan Alireza Jahanbakhsh (51’ (P).

 

Dengan hasil itu, Qatar dipastikan melenggang ke final Piala Asia 2023.

 

Untuk selanjutnya, Timnas Qatar akan berhadapan dengan Yordania pada laga pamungkas yang digelar di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Sabtu (10/2/2024) mendatang.

 

Jalannya Pertandingan

Timnas Iran langsung tampil menggebrak sejak awal pertandingan di babak pertama. Empat menit laga berjalan, Team Melli -julukan Timnas Iran- sukses mencetak gol lewat tendangan salto Sardar Azmoun (4’).

 

Setelah gol itu, The Maroons -julukan Timnas Qatar- langsung bereaksi dengan bermain ofensif. Serangan masif Timnas Qatar membuat Iran sedikit kewalahan. Mereka harus jatuh bangun menghalau serangan tim tuan rumah.

 

Namun, pertahanan Iran akhirnya berhasil dihancurkan. Timnas Qatarberhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Jassem Gaber Abdulsallam (17’). Gelandang Al-Arabi SC itu sukses melepaskan tembakkan keras yang menimbulkan deflect dan mengelabui Alireza Beiranvand.

 

Gol tersebut membuat kepercayaan diri The Maroons meningkat. Juara bertahan Piala Asia itu kemudian kembali menekan pertahanan Team Melli. Hasilnya manis, Akram Afif (43’) berhasil mencetak gol kedua untuk Timnas Qatar melalui pergerakan ciamiknya.

 

Pada akhirnya, babak pertama selesai untuk keunggulan Timnas Qatar atas Iran 2-1. Memasuki babak kedua, Timnas Iran bermain cepat sejak awal pertandingan. Serangan Team Melli dimotori oleh Mehdi Taremi.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.