Kilang Pertamina Unit Balikpapan Gelar EKETION II 2024, Media Pengenalan Kampung Inggris di PPU

oleh -
Editor: Ardiansyah
KPI Unit Balikpapan menggelar East Kalimantan English Competition (EKETION) II 2024 di Aula SanSis Children Kampung Inggris Lawe-Lawe Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (07/02/2024). Foto: HO/KPI Unit Balikpapan
KPI Unit Balikpapan menggelar East Kalimantan English Competition (EKETION) II 2024 di Aula SanSis Children Kampung Inggris Lawe-Lawe Penajam Paser Utara (PPU), Rabu (07/02/2024). Foto: HO/KPI Unit Balikpapan

BorneoFlash.com, PENAJAM – PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan bersama dengan Mitra Binaan Kampung Inggris & Kreativitas Lawe-lawe Penajam Paser Utara (PPU), menggelar East Kalimantan English Competition (EKETION) II 2024.

 

Kompetisi dilaksanakan di Aula SanSis Children Kampung Inggris Lawe-Lawe Penajam, Rabu (07/02/2024).

 

“Ini menjadi media pengenalan terhadap masyarakat luas tentang adanya Kampung Inggris di PPU. Kegiatan ini secara tidak langsung juga menumbuhkan potensi ekonomi terhadap masyarakat sekitar dengan adanya peserta yang datang dari luar daerah,” ujar Manager CSR PT Kilang Pertamina Internasional Edward Manaor Siahaan saat membuka acara.

 

Kegiatan ini merupakan kompetisi tingkat provinsi Kalimantan Timur yang merupakan kedua kalinya diadakan oleh SanSis Children Kampung Inggris setelah sebelumnya dilakukan pada tahun 2022.

 

“Rumah warga yang berada di sekitar Kampung Inggris menjadi salah satu pilihan homestay bagi para peserta dari luar daerah. Masyarakat sekitar yang juga memiliki UMKM jadi mendapatkan penghasilan tambahan dengan kegiatan ini,” lanjut Edward.

 

Kompetisi ini diikuti oleh sekitar 68 Tim tingkat SMP dan SMA dari 6 Kota/Kabupaten yang berada di Kalimantan Timur. Diantaranya dari Penajam Paser Utara, Kutai Barat, Kutai Kartanegara, Balikpapan, Samarinda dan Bontang.

 

Edward menghimbau agar para peserta selalu menjunjung tinggi sportivitas. “Kepada adik-adik semua selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, serta berikan kemampuan yang terbaik,” ujarnya.

 

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadikan adik-adik sebagai seorang agen yang turut serta memberikan informasi kepada sekitarnya serta menyebarluaskan tentang keberadaan Kampung Inggris Lawe-lawe,” ucap Edward.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.