Kalahkan Korea Selatan, Timnas Yordania Lolos ke Final Piala Asia 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Timnas Yordania Lolos ke Final Piala Asia 2023. Foto: Reuters/Rula Rouhana
Timnas Yordania Lolos ke Final Piala Asia 2023. Foto: Reuters/Rula Rouhana

BorneoFlash.com – Kejutan terjadi di semifinal Piala Asia 2023 antara Tim Nasional (Timnas) Yordania vs Korea Selatan pada Selasa (6/2/2024) malam WIB. 

 

Sebab Korea Selatan yang awalnya diunggulkan justru tumbang usai dikalahkan tim berjuluk The Chilvarous dengan skor 2-0 di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

 

Dua gol Yordania dicetak oleh Yazzan Al-Naimat di menit 53 dan Musa Al-Taamari pada menit ke-66. Kini, Yordania tinggal menunggu pemenang laga Iran vs Qatar untuk mengetahui siapa lawan mereka di final Piala Asia 2023 nanti.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berjalan cukup sengit dengan kedua tim saling jual beli serangan. Taeguk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- cukup menguasai penguasaan bola, namun Yordania justru yang lebih kerap memberi ancaman.

 

Pada menit ke-29, Korea Selatan hampir saja bisa mencetak gol keunggulannya karena Kim Young-gwoon jatuh di kotak penalti. Namun ketika wasit mengecek lewat VAR, itu bukan pelanggaran sehingga Taeguk Warriors tidak mendapat hadiah penalti.

 

Di menit ke-32, Taeguk Warriors mendapat peluang emasnya lewat tandukan Lee Jae-sung yang masih membentur tiang gawang The Chilvarous -julukan Timnas Yordania. Pertandingan pun kembali berjalan sengit dengan intensitas yang tinggi.

 

Yordania nyaris membuka keran golnya di menit ke-43 lewat sontekan Yazan Al-Naimat yang masih mengenai kepala kiper Korea Selatan, Cho Hyun-woo. Sampai akhirnya, kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata alias 0-0.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.