Berikut Daftar 4 Tim Negara Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Logo Piala Asia 2023.
Logo Piala Asia 2023.

BorneoFlash.com – Empat tim telah memastikan lolos ke babak semifinal Piala Asia 2023. Berikut daftar empat tim negara lolos ke semifinal Piala Asia.

 

Jumlah tim yang lolos ke babak semifinal sudah lengkap. Ini setelah Iran dan Qatar merebut dua tiket tersisa menuju babak empat besar.

 

Iran lolos setelah menyingkirkan Jepang pada babak perempat final di Stadion Education City, Sabtu (3/2/2024).

 

Iran tertinggal lebih dulu di laga ini gara-gara gol gelandang Jepang, Hidemasa Morita pada menit ke-28. Namun, Team Melli bisa membalikkan keadaan berkat gol Mohammad Mohebi (55) dan penalti Alireza Jahanbakhsh pada masa injury time babak kedua.

 

Sukses Iran diikuti oleh tuan rumah Qatar. Tim asuhan Tintin Marquez lolos setelah melewati hadangan tim kuda hitam Uzbekistan di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu (4/2/2024) dini hari WIB.

 

Akram Afif dan kawan-kawan harus berjuang hingga babak adu penalti untuk menyudahi perlawanan alot Uzbekistan. Adu penalti harus dilalui setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

 

Qatar secara dramatis keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 atas Uzbekistan untuk selangkah lebih dekat mempertahankan gelar yang mereka raih di Piala Asia 2019 lalu.

 

Hasil ini membuat Qatar dan Iran mengikuti jejak Yordania dan Korea Selatan yang sudah lebih dulu menjejakkan kaki di babak semifinal. Di semifinal, Iran akan meladeni Qatar dan Yordania bersua Korea Selatan.

 

Tim Negara Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

  1. Yordania
  2. Korea Selatan
  3. Iran
  4. Qatar

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.