Singkirkan Australia, Korea Selatan Lolos ke Semifinal Piala Asia 2023

oleh -
Editor: Ardiansyah
Timnas Korea Selatan menang 2-1 atas Timnas Australia di perempatfinal Piala Asia 2023. Foto: Reuters/Molly Darlington
Timnas Korea Selatan menang 2-1 atas Timnas Australia di perempatfinal Piala Asia 2023. Foto: Reuters/Molly Darlington

BorneoFlash.com – Korea Selatan berhasil meraih tiket ke Semifinal Piala Asia 2023. Di Perempat Final, Taegeuk Warriors menyingkirkan Australia dengan skor 2-1 di babak tambahan.

 

Bertanding di Stadion Al Janoub, Jumat (2/2/2024) malam, Korea Selatan yang berkostum merah menghadapi Australia di babak Perempat final Piala Asia 2023.

 

Kedua tim bermain agresif untuk jual beli serangan. Hwang Hee Chan berhasil mencetak gol di menit ke-33, namun dianulir wasit karena tertangkap offside.

 

Australia justru mampu meraih keunggulan di menit ke-42 lewat kesalahan umpan Hwang In Beom yang berujung serangan balik.

 

Tendangan voli dari Craig Goodwin usai menyambar umpan dari Nathaniel Atkonson. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

 

Di babak kedua, Korea Selatan berhasil menyamakan skor dari titik putih akibat pelanggaran Lewis Miller terhadap Son Heung Min di kotak terlarang menjelang akhir laga.

 

Hwang yang mengambil tendangan 12 pas berhasil menyamakan skor 1-1 hingga laga dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

 

Di masa perpanjangan waktu, Lewis Miller kembali melakukan pelanggaran terhadap Hwang Hee Chan yang berujung tendangan bebas bagi Korsel.

 

Son Heung Min yang mengambil tendangan bebas berhasil menyarangkan gol ke gawang Australia untuk membawa Korsel berbalik unggul 2-1.

 

Hingga bubar, kemenangan 2-1 bagi Korsel tidak berubah. Di semifinal nanti, Korsel akan berjumpa Yordania.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.