Tingkatkan Pelayanan Jemaah Haji, Gedung Jabal Uhud Asrama Haji Embarkasi Balikpapan Dibangun 

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Asrama Haji Balikpapan. Foto: BorneoFlash.com/DOK.
Asrama Haji Balikpapan. Foto: BorneoFlash.com/DOK.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pembangunan Gedung Jabal Uhud Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, yang berada di Jalan Mulawarman RT 53 Kelurahan Manggar Kecamatan Balikpapan Timur, dilakukan untuk memenuhi kapasitas ideal jumlah jamaah haji setiap tahunnya.

“Ini untuk meningkatkan pelayanan kepada para jemaah haji,” ucap Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, H Mukhtar pada hari Minggu (16/7/2023).

Mukhtar menyampaikan bahwa anggaran yang disiapkan untuk pembangunan gedung ini sebanyak Rp 33 miliar. Anggaran berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

“SBSN ini yang mengelola Kementerian Keuangan RI,” ujarnya.

Pembangunan gedung ini ditargetkan selesai akhir tahun 2023. “Ini harus selesai tahun ini juga. Jadi di kontrak 31 Desember 2023 harus selesai,” ungkapnya.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, H Mukhtar. Foto: BorneoFlash.com/Ist.
Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, H Mukhtar. Foto: BorneoFlash.com/Ist.

Asrama Haji Embarkasi Balikpapan, salah satu dari sekian tempat di Indonesia yang lolos verifikasi pada tahun ini. Tentunya, verifikasi tersebut sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan dari pusat.

“Yang menentukan itu siapa yang berhak menerima itu adalah Bappenas. Dengan berbagai persyaratan yang sudah jauh hari disampaikan dan diverifikasi, apakah memenuhi syarat baru bisa menerima,” jelasnya.

 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.