Secara Simbolis, Wali Kota Balikpapan Berikan Seragam Sekolah Gratis Kepada Peserta Didik Baru Tingkat SDN dan SMPN

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik. Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan akan memberikan seragam gratis kepada peserta didik baru tingkat Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Pembagian akan langsung diberikan Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud secara simbolis kepada 800 peserta didik baru SDN dan SMPN, di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/Dome), pada hari Senin (10/7/2023). Dirangkai dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK.

“Seragam sudah berada di Balikpapan sekitar 80 persen, 20 persen itu kita hold untuk menyesuaikan ukuran-ukuran baju. Jadi 80 persen akan kita bagikan secara seremonial pada tanggal 10 Juli 2023. Kemudian, secara berangsur akan kita bagikan ke sekolah-sekolah,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Irfan Taufik kepada awak media beberapa hari lalu.

Seragam itu akan dibagikan sebelum anak-anak  masuk sekolah resmi. Pada tanggal 10 Juli 2023, anak-anak masih pengenalan sekolah. “Jadi seragam sudah siap di Balikpapan, tinggal pendistribusian dari gudang ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Dalam acara seremonial penyerahan, Wali Kota Balikpapan akan memakaikan seragam kepada perwakilan peserta didik SDN dan SMPN.

Seragam gratis yang merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Balikpapan di bidang pendidikan, menganggarkan dana sebesar Rp 20 miliar lebih, untuk peserta didik tingkat SDN, SMPN dan Sekolah Kesetaraan.

Seragam yang diberikan masih sama seperti tahun kemarin yakni baju putih, baju batik, baju pramuka, celana putih, celana biru bagi SMPN dan celana pramuka. Khusus, Sekolah Kesetaraan baju batik saja. “Tiga jenis pakaian akan diterima peserta didik yang baru masuk SD dan SMP,” imbuhnya.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.