Polres Bontang Kawal Pemindahan Miniatur Tugu Kandian Dulang Kanaan

oleh -
Editor: Ardiansyah
Polres Bontang Kawal Penurunan miniatur Tongkonan (Kandian Dulang) di Jalan Damai Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat, pada Sabtu (4/5/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim
Polres Bontang Kawal Penurunan miniatur Tongkonan (Kandian Dulang) di Jalan Damai Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat, pada Sabtu (4/5/2024). Foto: HO/Humas Polda Kaltim

BorneoFlash.com, BONTANG – Penurunan dan pemindahan Miniatur Tugu Kandian Dulang yang dipimpin langsung oleh Ketua Ikat Kota Bontang Bapak Simon Matira dan Ketua Dewan Adat Toraja Ibu Ester Mandaw, bertempat di Jalan Damai Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat, pada Sabtu (4/5/2024).

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Bontang AKP Yurisca Musiardillah, Kapolsek Bontang Barat Iptu Hadi Esmoyo, Camat Bontang Barat Hj Ida Idris, dan Lurah Kanaan Salmon serta pengamanan yang dilakukan oleh Personil Polres Bontang.

 

Kegiatan proses penurunan miniatur Tongkonan (Kandian Dulang) dilakukan setelah dilaksanakannya Ritual Adat oleh Lembaga Adat Toraja pada, Jumat, 3 Mei 2024 sebagai tanda pelepasan dan penyerahan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Bontang.

 

Pemindahan Tugu Kandian Dulang tersebut menggunakan 1 Unit Mobil Truk Bak Crane dan selanjutnya digotong secara bersama sama oleh Personil TNI-Polri, staf Kelurahan serta masyarakat yang hadir dalam membantu pemindahan dari Gerbang Kantor kelurahan Kanaan menuju halaman Kantor Kelurahan Kanaan.

 

Sebelum pelaksanaan pemindahan miniatur, telah dilakukan pertemuan baik dari Dewan Ikat, Kesultanan Kutai, Pemkot Bontang, Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang, dan disepakati untuk memindahkan miniatur ke Kantor Kelurahan Kanaan

 

Tidak ada kendala dalam proses penurunan hingga pemindahan Miniatur Tongkonan baik secara teknis maupun kondisi Tongkonan dalam keadaan baik dan berjalan dengan aman kondusif.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.