Hari Amal Bhakti ke 76 Tahun, Kemenag Kutai Barat Gelar Apel Bersama di Islamic Center

oleh -
Kementerian Agama(Kemenag) Kutai Barat menggelar apel bersama dalam rangka memperingati hari Hari Amal Bhakti(HAB) ke 76 tahun 2022 di Halaman Islamic Center. Kecamatan Melak, senin (3/1/2022). Foto : HO/KOMINFOKUBAR.
Kementerian Agama(Kemenag) Kutai Barat menggelar apel bersama dalam rangka memperingati hari Hari Amal Bhakti(HAB) ke 76 tahun 2022 di Halaman Islamic Center. Kecamatan Melak, senin (3/1/2022). Foto : HO/KOMINFOKUBAR.

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Kementerian Agama(Kemenag) Kutai Barat menggelar apel bersama dalam rangka memperingati hari Hari Amal Bhakti(HAB) ke 76 tahun 2022 yang mana dihadiri oleh Ketua Mui Ahmad Asrori, Ketua NU Chusaiful, Kepala Dinas Perhubungan Rahkmat, Ketua Muhammadiyah, Perwakilan Madrasah, Mts/MA , Pegawai Kemenag Kutai Barat, dan perwakilan Polsek dan Koramil Melak serta pimpinan bank.

Dalam amanat Menteri Agama Republik Indonesia(RI) Yaqut Cholil Qoumas yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kutai Barat Edyanto Arkan mengatakan bahwa di usia yang ke-76, ia meminta agar kementerian agama terus melakukan pembenahan dan prestasi yang telah diraih dapat terus dipertahankan serta selalu  berinovasi untuk mewujudkan kementerian agama yang lebih baik di tiap tahunnya.

“Mari jadikan agama sebagai inspirasi dan  sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas kita bersama,” ungkapnya di mimbar selaku inspektur upacara pada gelaran Apel HAB di Halaman Islamic Center. Kecamatan Melak.

Selain itu, ia berpesan pula agar pada lima nilai budaya kerja yaitu Integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan, dapat terus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dalam kementerian agama.

“Saya harapkan dengan momentum ini yakni Transformasi Layanan Umat. kiranya di tahun 2022 memberikan  perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja kementerian agama dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya, senin, (3/1/2022) pagi yang selanjutnya dilanjutkan dengan syukuran bersama.

Kemudian disampaikan oleh Ketua Kemenag Kutai Barat M. Syahrir menerangkan bahwa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) HAB ke 76 ini, Kemenag Kutai Barat melaksanakan berbagai lomba yakni pertandingan Bulu Tangkis, Tenis Meja dan terakhir adalah perlombaan Catur dalam rangka agar lebih mempererat keakraban bersama. 

Dan kedepan akan dilanjutkan dengan Gathering Family pada sabtu (8/1/2021) mendatang sekaligus penyerahan hadiah bagi pemenang perlombaan.

Baca Juga :  Menteri PAN RB Bincang Asyik Bersama ASN Pemkot Balikpapan 

“Ini sembari dalam rangka silaturahmi dan semoga Kementerian agama terus berjaya dan semakin baik kedepannya dan terus meningkatkan hubungan baik dengan para tokoh, pemuka agama, organisasi, lembaga keagamaan, forum kerukunan umat beragama, serta unsur masyarakat lainya serta juga dengan Pemerintah Daerah(Pemda) Kutai Barat,” urainya dalam laporan pada prosesi syukuran  yang dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng bersama.

(BorneoFlash.com/Lis)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.