Kabupaten Kutai Barat Dapat Jatah 1.600 Dosis Vaksin Covid-19

oleh -
Vaksin Covid-19 Saat Tiba di kaltim Melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan di jaga Ketat Petugas. Foto : HO

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Kabupaten Kutai Barat (Kubar) akan mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 1.600 dosis vaksin.

Dimana jatah 1.600 dosis vaksin tersebut digunakan untuk dua kali dosis pemberian. Dan pemberian vaksin tersebut diutamakan bagi tenaga kesehatan yang kontak langsung menangani pasien Covid-19.

“Kubar mendapat jatah 1.600 dosis vaksin Covid-19 untuk dua kali dosis pemberian,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kubar, dr. Ritawati Sinaga M.Si saat dihubungi melalui pesan whatssapp pada Jumat (8/1/2021).

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk vaksin tersebut memang hingga kini belum sampai ke kabupaten Kubar. Dan masih belum diketahui kapan vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan dan diterima di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Belum, masih menunggu izin dari BPOM,” tulisnya.

Tentu saja vaksin tersebut sangat ditunggu kedatangannya oleh semua pihak. Baik dari tenaga kesehatan maupun masyarakat umum.

Terlebih dalam beberapa hari terakhir, kasus penambahan pasien positif di Kubar kembali meningkat secara drastis.

Sementara itu, terkait bersedianya kepala daerah ataupun tokoh untuk pertama kali disuntik vaksin Covid-19 dibeberapa daerah lain. Dan ditanya apakah hal tersebut juga berlaku sama di Kubar. Kepala Dinkes Kubar ini hanya menjawab dengan menuliskan pesan singkat. “Kepala daerah, tokoh , hanya utk tkt Pusat dan Provinsi,” tulisnya.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.