Jelang Pilkada 2020, Personil Brimob Batalyon A Pelopor Gelar Patroli di Kota Balikpapan Antisipasi Politik Uang

oleh -

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN Personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim gelar Patroli Pengawasan Politik Uang jelang Pilkada serentak Kota Balikpapan Tahun 2020, Patroli dilaksanakan siang ini di wilayah Kota Balikpapan yang dipimpin Aipda Sumarno, Selasa (8/12/2020).

Sambil mengendarai roda dua patroli terus dilakukan personil Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim

“Benar patroli tadi digelar untuk mengajak masyarakat agar berperan dan mengantisipasi serta mengawasi politik uang saat Pilkada 2020. Pada patroli tadi diikuti personil Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim,” ungkap Plh. Danyon A Pelopor Kompol V. J. Parapaga, SIK saat dikonfirmasi.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kalimantan Timur dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.