Persija Mematikan di Set Piece, Punya Banyak Eksekutor Bola Mati

by -
Marko Simic, salah satu andalan Persija sebagai eksekutor bola mati (Media Persija).

BorneoFlash.com, JAKARTA – Persija Jakarta pada musim ini dihuni sejumlah pemain serbabisa. Macan Kemayoran – julukan Persija, mempunyai deretan pemain yang dapat menjadi eskekutor bola mati. Skema gol dari bola mati tak jarang menjadi pembeda andai lini depan buntu.

Sebut saja Marko Simic, Marc Klok, Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, Otavio Dutra, hingga Ismed Sofyan. Bukan rahasia lagi, nama-nama tersebut ahlinya bola mati dengan ciri khas yang berbeda-beda.

Dikutip situs resmi klub, bomber Persija, Marko Simic telah mencetak tiga gol dari skema tendangan bebas. Penggawa bernomor punggung sembilan ini memiliki tendangan khas melengkung yang sulit dihalau kiper lawan. Salah satu gol yang berkelasnya adalah saat melawan Kalteng Putra tahun lalu. Gol tersebut menjadi yang terbaik pada 2019.

Sementara Marc Klok juga tak kalah ciamiknya dalam melepaskan tendangan bebas. Saat melawan Geylang dalam laga uji coba awal tahun ini, dia mengirimkan satu umpan melalui tendangan bebas yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Osvaldo Haay.

Selanjutnya ada Otavio Dutra yang mahir mengeksekusi gol dari bola mati. Dia telah mencetak 28 gol untuk lima klub berbeda sepanjang kariernya di Liga Indonesia dan beberapa di antaranya dilakukan dari tendangan bebas. Tendangan keras menjadi ciri khas pemain naturalisasi asal Brasil ini.

Sedangkan Evan Dimas dan Rezaldi Hehanusa memiliki kelebihan sama baiknya saat memberikan umpan dan melakukan tendangan langsung ke gawang.

Berbicara algojo tendangan bebas tak lengkap bila tidak memasukkan nama Ismed Sofyan. Sudah bukan rahasia lagi, pemain berusia 41 tahun itu penguasa tendangan bebas di Indonesia dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Musim lalu, tendangan bebasnya di gawang Borneo FC membawa Persija ke final Piala Indonesia 2019.(*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.