Iwan Wahyudi: Umat Muslim Ambil Tauladan Nabi Muhammad SAW dalam Berkehidupan

by -
Writer: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi. Foto: BorneoFlash/Niken Sulastri

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Umat muslim di Kota Balikpapan merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tidak hanya digelar di masjid, tetapi juga di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

 

“Alhamdulillah banyak masyarakat Balikpapan merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh semangat. Ini merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan buat umat muslim di Kota Balikpapan,” jelas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Iwan Wahyudi kepada BorneoFlash.com, melalui sambungan seluler, pada hari Senin (16/9/2024).

 

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyampaikan bahwa umat muslim dapat mengambil tauladan Nabi Muhammad SAW dalam berkehidupan bermasyarakat, berkeluarga maupun berekonomi. 

 

“Contoh-contoh Nabi Muhammad SAW bisa menjadi panutan bagi umat muslim. Kita bisa memaknai dan bisa menjadi bagian dalam membangun Balikpapan Madinatul Iman,” ucap Anggota DPRD Kota Balikpapan Dapil Balikpapan Utara.

 

Tak hanya itu, para generasi muda khususnya umat muslim di Kota Balikpapan dapat mensuritauladani Nabi Muhammad SAW, sehingga anak-anak muda mempunyai role model atau contoh dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.

 

“Ini menjadi pegangan anak-anak muda. Saya yakin anak muda umat muslim bisa mengambil contoh, sehingga bisa menjadi anak yang sukses di masa yang akan datang,” ucapnya.

 

Ia pun berpesan kepada para orang tua yang mempunyai tanggung jawab kepada anak-anaknya, untuk bisa menjadikan Nabi Muhammad SAW suri tauladan dengan mengajarkan dari kehidupan Nabi Muhammad SAW.

 

“Bagaimana Rasulullah menjadi tauladan, dengan menceritakan sejarah nabi, perjalanan, perjuangan Rasulullah, sehingga bisa melahirkan generasi islami yang cinta kepada Rasulullah,” terangnya.

 

Apabila keluarga berhasil mendidik anak-anak mencintai Rasulullah, maka ini akan menjadi kebanggaan buat keluarga. “Ini menjadi investasi bagi para orang tua, karena berhasil mendidik anak-anak cerdas secara intelektual dan juga secara spiritual. Ini juga akan memperkuat pembangunan di Kota Balikpapan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sertijab Dilingkungan Polres Kutai Barat, Iptu Andreas TP Jabat Kapolsek Bentian Besar 

 

Untuk itu, sangat penting sekali sejak dini anak-anak dibekali dengan ilmu spiritual, agar anak-anak bisa tumbuh menjadi anak yang berakhlak islami.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.