Iwan Wahyudi Apresiasi Bakesbangpol Inisiasi Koordinasi dan Dialog Forum Pembauran Kebangsaan

oleh -
Penulis: Niken Sulastri
Editor: Ardiansyah
Anggota DPRD Kota Balikpapan H Iwan Wahyudi (Tengah Baju Hijau) Saat menghadiri kegiatan Forum Koordinasi dan Dialog Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Se Kota Balikpapan, di Horison Hotel Balikpapan, pada hari Sabtu (18/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.
Anggota DPRD Kota Balikpapan H Iwan Wahyudi (Tengah Baju Hijau) Saat menghadiri kegiatan Forum Koordinasi dan Dialog Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan Se Kota Balikpapan, di Horison Hotel Balikpapan, pada hari Sabtu (18/11/2023). Foto: BorneoFlash.com/Niken Sulastri.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, H Iwan Wahyudi menghadiri kegiatan Forum Koordinasi dan Dialog Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Se Kota Balikpapan, di Horison Hotel Balikpapan, pada hari Sabtu (18/11/2023).

 

Kegiatan yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Balikpapan, disambut baik Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Balikpapan.

 

“Ini sangat positif sekali. Kami mengapresiasi sekali dari Kesbangpol melakukan Koordinasi dan Dialog, karena gerakan seperti ini memperkuat ideologi bangsa, menumbuhkan rasa cinta tanah air dan mewujudkan bela negara, ini semakin kita gaungkan,” jelasnya kepada BorneoFlash.com melalui sambungan seluler pada hari Minggu (19/11/2023).

 

Hal ini menjadi modal Bangsa Indonesia dan Kota Balikpapan, apalagi di Balikpapan masyarakat heterogen sekali, sehingga dengan adanya saling toleransi tentu ini memberikan rasa kondusifitas, menumbuhkan rasa nyaman di Kota Balikpapan. “Balikpapan harus tetap kondusif, ini yang harus kita jaga dan kita rawat bersama-sama, agar Kota Balikpapan nyaman dihuni, nyaman investasi dan Kota yang kondusif,” terang Anggota Komisi I DPRD Balikpapan.

 

Mengingat banyaknya pendatang di Kota Balikpapan menjadi tantangan bagi Pemerintah. Apalagi Balikpapan sebagai beranda Ibu Kota Negara (IKN) akan terjadi penyesuaian dari sisi sosial, budaya, ekonomi yang akan semakin menggeliat. Tentunya pemerintah kota harus mengantisipasi untuk menghadapi lonjakan penduduk di Kota Balikpapan. 

 

Salah satunya Pemkot melakukan koordinasi dan dialog FPK untuk mendorong kekuatan kebhinekaan, kebangsaan di Kota Balikpapan terus tumbuh dan terjaga dengan baik. “Saling hormat menghormati dan toleransi,” ungkapnya Anggota DPRD Dapil Balikpapan Utara.

 

Disamping itu, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) kurang lebih 87 hari lagi, situasi politik akan semakin menggeliat. Untuk itu, tokoh masyarakat, khususnya lapisan masyarakat yang paling bawah untuk bisa menjaga perbedaan, saling hormat menghormati dan menjunjung tinggi toleransi dalam hal perbedaan.

Baca Juga :  Sandy Ardian: DKK Sosialisasi KBM di Sekolah, Kasus DBD Balikpapan Banyak Anak-Anak

 

“Tadi juga banyak masukan dari teman-teman FPK, FKUB, Jejaring Panca Marga terkait sinergi, kolaborasi dan harapan mereka di tahun kedepan untuk bisa menjadi mitra strategis pemerintah kota untuk memperkuat ideologi bangsa, dengan melakukan kegiatan yang lebih interaktif lagi atau lebih berwawasan lingkungan ditengah masyarakat sehingga memiliki dampak lebih kuat dan lebih bagus,” paparnya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.