Pemkab Kubar Bentuk Tim Desk untuk Pantau dan Pelaporan Pilkada Serentak 2024

oleh -
Editor: Ardiansyah
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat membentuk Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat. Foto: HO/KOMINFOKUBAR
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat membentuk Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat. Foto: HO/KOMINFOKUBAR

BorneoFlash.com, SENDAWAR – Dalam rangka mengsukseskan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemerintah Kabupaten Kutai Barat membentuk Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat.

 

Pembentukan tim desk tersebut dalam rangka pemantauan dan pelaporan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten Kutai Barat.

 

Bupati Kutai Barat melalui Assisten I Faustinus Syaidirahman mengungkapkan bahwa dengan adanya tim desk ini dapat menjadi wadah untuk penyelesaian permasalahan dalam pilkada 2024 ini.

 

“Harapan saya dengan adanya tim desk dapat mengantisipasi masalah sedini mungkin dan menjadikan Kutai Barat aman, damai dan tentram di masa pilkada ini,” ucapnya pada pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Desk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Kutai Barat diruang Diklat Lantai III Setkab Kutai Barat.

 

Selain itu, Assisten I juga mengimbau agar tim desk yang terbentuk tersebut dapat bertanggung jawab serta menjalankan tugasnya dengan baik dan dapat menjadi pemantau yang netral.

 

“Jika ada masalah segera ambil langkah penyelesaian dan jangan sampai karna Pilkada dapat memecah belah kerukunan masyarakat Kutai Barat. Tentunya ini kita jaga bersama,” ungkapnya didampingi Kadis Perhubungan Nopandel dan Kabid Poldagri dan Ormas Kesbangpol beserta peserta rapat yang terdiri dari Forkopimda dan OPD terkait.

 

Disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kutai Barat melalui Kepala Bidang (Kabid) Poldagri dan Ormas, Sapto Raharjo mengatakan bahwa Tim Desk Pilkada ini sebagai tindak lanjut keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) terkait dengan pelaporan tim desk pilkada 2024 di Kabupaten Kutai Barat.

 

Yang mana, Tim Desk Pilkada ini diketuai oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Barat dan Kesbangpol yang diberikan kepercayaan untuk menjadi tempat untuk pelaksanaan Desk Pilkada untuk tahun 2024.

Baca Juga :  Reses Muhammad Adam Sasar Warga RT 37 Kelurahan Graha Indah   

 

“Ini merupakan pertama kali untuk Kesbangpol. Dan semoga berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga Pilkada pada tahun ini dapat terlaksana dengan kondusif,” katanya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.