Bontang Investasi Rp2,6 Miliar untuk Bus Polda Kaltim dan Rp14 Miliar untuk Mako Brimob II

by -
Writer: Wahyuddin Nurhidayat
Editor: Ardiansyah
HIBAHKAN: Pemkot Bontang akan mengadakan dua unit bus untuk menunjang operasional Polda Kaltim. (FOTO: DOK/KP)
HIBAHKAN: Pemkot Bontang akan mengadakan dua unit bus untuk menunjang operasional Polda Kaltim. (FOTO: DOK/KP)

BorneoFlash.com, BONTANG – Pemkot Bontang mengalokasikan Rp2,6 miliar dari APBD Perubahan untuk membeli dua bus yang akan dihibahkan ke Polda Kaltim, ujar Sekkot Aji Erlynawati.

 

Menurut SIRUP, Polda Kaltim akan membeli bus medius VIP bermesin 4009 cc, tangki 100 liter, dan berbahan bakar solar berstandar emisi EURO 4. Proses kontraknya telah dimulai sejak bulan lalu.

 

Pemkot Bontang mengalokasikan Rp14 miliar untuk pembangunan Mako Brimob II di Jonggin, Kutai Kartanegara, di lahan 200 hektare, terkait rencana pemindahan IKN.

 

Pembangunan Mako Brimob II dilakukan bertahap dengan dukungan anggaran Mabes Polri dan hibah dari beberapa pemerintah daerah di Kalimantan Timur.

 

Pemkot Samarinda menghibahkan pagar, Pemkab Paser menyumbangkan lapangan tembak dan tribun, serta Pemkab Mahakam Ulu menghibahkan gudang dan gerbang utama.

 

Pemerintah Kota Bontang berencana menghibahkan dua flat Brimob, sementara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan menghibahkan kantor detasemen, sub-detasemen, dan lapangan. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Berau juga akan menghibahkan dua flat Brimob. (*)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.