Kunjungi Pentas Seni dan UMKM, Wakil Rektor IPDN Sebut Pemda PPU Lakukan Tugas dengan Tampilan Menarik

by -
Editor: Ardiansyah
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun saat bersama Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Suhajar Diantoro, Sabtu (10/8/2024). Foto: IST/diskominfoPPU
Pj Bupati PPU, Makmur Marbun saat bersama Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Suhajar Diantoro, Sabtu (10/8/2024). Foto: IST/DiskominfoPPU

BorneoFlash.com, PENAJAM – Wakil Rektor Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Bidang Hukum, Kerja Sama, dan Kepegawaian, Suhajar Diantoro mengapresiasi malam Pentas Seni dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun.

 

Hal ini disampaikan Suhajar Diantoro  saat menghadiri Pentas Seni dan UMKM yang digelar setiap Sabtu malam di Alun-alun Pemkab PPU ini, Sabtu, (10/8/2024). 

 

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM di PPU ini,” kata Suhajar Diantoro yang juga merupakan Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini. 

 

Menurut dia, kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM di PPU ini merupakan acara yang sangat menarik. Karena melalui kegiatan tersebut Pemerintah Daerah (Pemda) PPU telah mampu mempertemukan secara langsung pelaku ekonomi atau UMKM dengan masyarakat yang ada di wilayah Benua Taka.

 

Dia juga menambahkan bahwa Pemerintah Daerah mempunyai tugas penting dalam rangka peningkatan UMKM di wilayahnya dan menurutnya, Pemkab PPU telah melakukan itu dengan baik melalui kegiatan yang telah berjalan hampir sepuluh bulan tersebut.

 

“Makanya sekali lagi saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pj bupati PPU atas gagasan ini. Semoga kedepan PPU terus berbenah sehingga semakin balik lagi,” ucapnya. 

 

Sementara itu, Pj Bupati PPU, Makmur Marbun mengaku bersyukur kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM di Kabupaten PPU telah berjalan 10 dan saat ini hampiri 400 UMKM telah ikut aktif meramaikan kegiatan tersebut.

 

“Meski  telah berjalan dengan baik tentunya kami masih merasa banyak kekurangan yang perlu dibenahi. Terima kasih kepada para pelaku UMKM dan seluruh masyarakat PPU yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik hingga malam ini,” ujar Makmur Marbun.

Baca Juga :  Balikpapan Banjir Tamu VVIP Jelang HUT RI ke-79, Hotel Berbintang Ludes Terpesan

 

Pada kegiatan malam Pentas Seni dan UMKM kali ini, rangkaian kegiatan diisi oleh jajaran Bank Pembangunan Daerah (BPD) Penajam yang memberikan suguhan berbagai hiburan dan  puluhan doorprize menarik bagi pengunjung. 

 

Tampak hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, Ketua TP PKK PPU, Linda Romauli Siregar, sejumlah pejabat dan ribuan pengunjung. (Adv/*DiskominfoPPU)

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.