Porprov VIII Kaltim, Anggota DPRD Apresiasi Persiapan Pemda Paser Atas Rencana Pembangunan 8 Venue

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser, Basri Mansyur. Foto: BorneoFlash/Ist
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Paser, Basri Mansyur. Foto: BorneoFlash/Ist

BorneoFlash.com, TANA PASER – Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Kaltim Tahun 2026, Kabupaten Paser tengah mempersiapkan ketersediaan venue, penginapan, rumah sakit, konsumsi, cabang olahraga (Cabor) dan lainnya. 

 

Atas persiapan yang dilakukan tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPRD Paser, Basri Mansyur mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser atas apa yang dilakukan. 

 

“Meski pelaksanaannya dua tahun lagi, namun memang perlu dipersiapkan dari sekarang agar Porprov VIII Kaltim dapat berjalan lancar dan kita (Paser) sebagai tuan rumah juga patut berbangga,” kata Basri pada Minggu (7/4/2024). 

 

Diketahui akan ada 8 venue (lapangan olahraga) yang akan dibangun di Paser tahun ini dengan menggunakan anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim. 

 

“Saya dapat informasinya dari Ketua KONI Paser Katsul Wijaya, InsyaAllah dari Pemprov Kaltim akan membantu daerah kita untuk membangun venue sesuai dengan cabor yang diperlombakan pada Porprov mendatang,” katanya menambahkan. 

 

Panitia Besar Porprov VIII Kaltim bersama Koni Paser, saat ini sedang melakukan pendataan terkait jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan 8 venue tersebut. 

 

Contohnya, Basri mengatakan bahwa venue pencak silat membutuhkan anggaran senilai Rp 15 Miliar. 

 

“Semua venue yang tidak ada di Paser akan dibangun dengan nilai anggaran mencapai Rp 150 Miliar lebih,” ucapnya menambahkan. 

 

Kemudian ada juga perbaikan venue yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah agar bisa difungsikan dengan baik. 

 

Namun, untuk perbaikan venue tersebut akan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Paser

 

“Sebelumnya, ada beberapa venue yang belum selesai diperbaiki karena kurangnya anggaran, maka tahun ini dilanjutkan untuk penyempurnaannya,” ucap Basri. (Adv/Joe)

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.