Berikut 7 Minuman untuk Membersihkan Ginjal Secara Alami

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ilustrasi Ginjal.
Ilustrasi Ginjal.

BorneoFlash.com, KESEHATAN – Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan ginjal. Selain dengan menerapkan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi, kesehatan ginjal juga bisa didukung dengan mengonsumsi minuman tertentu untuk membersihkan ginjal.

 

Ginjal merupakan organ sebesar kepalan tangan yang terletak di bawah tulang rusuk bagian belakang. Meski kecil, organ tersebut memiliki fungsi sangat besar, dari menyaring racun dan kotoran dari darah, menyeimbangkan kadar cairan serta mineral dalam tubuh, juga mendukung produksi sel darah merah.

 

Jika ginjal kotor atau mengalami kerusakan, tentunya fungsi-fungsi tersebut akan terganggu. Akibatnya, tubuh menjadi rentan terhadap risiko sejumlah penyakit, seperti darah tinggi, diabetes, hingga penyakit jantung. Ginjal yang rusak juga berpotensi berkembang menjadi gagal ginjal ataupun penyakit ginjal kronis.

 

Guna mencegah risiko-risiko di atas, maka penting untuk selalu menjaga kesehatan ginjal. Salah satu caranya dengan mengonsumsi minuman untuk membersihkan ginjal.

 

Dikutip BorneoFlash.com dari berbagai sumber, berikut 7 daftar minuman yang bisa dikonsumsi agar ginjal tetap sehat:

 

  1. Sari cuka apel

Sari cuka apel efektif mencegah terjadinya stres oksidatif pada ginjal. Stres oksidatif adalah kondisi ketika jumlah radikal bebas dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya.

 

Selain itu, sari cuka apel juga dapat meningkatkan jumlah antioksidan di dalam tubuh, menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi tekanan darah, yang mana menunjang kesehatan ginjal. Sari cuka apel juga mengandung asam nitrat yang dapat meluruhkan batu ginjal.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.