Jalani Proses Naturalisasi Thom Haye Siap Perkuat Timnas

oleh -
Penulis: FAR
Editor: Ardiansyah
Jalani Proses Naturalisasi Thom Haye Siap Perkuat Timnas
Jalani Proses Naturalisasi Thom Haye Siap Perkuat Timnas

BorneoFlash, Olahraga – Jagat sepak bola Indonesia dikejutkan dengan kehadiran Thom Haye, pemain bintang Heerenveen, yang kini menuju kewarganegaraan Indonesia.

Setelah sebelumnya Jay Idzes yang sah berstatus Warga Negara Indonesia (WNI), Thom Haye Siap Jalanin proses untuk mendapatkan status WNI dan membela Timnas Indonesia.

Proses Naturalisasi Pemain Heerenveen, Thom Haye, Menuju PSSI

Pemain sepak bola profesional Thom Haye, yang kini membela klub Eredivisie Heerenveen, memulai perjalanan menuju kewarganegaraan Indonesia melalui proses naturalisasi. Berikut adalah langkah-langkah penting dalam perjalanan menuju status Warga Negara Indonesia (WNI) bagi Thom Haye.

Thom Haye Tiba di Indonesia

Pada Kamis (28/12/2023), Thom Haye tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, untuk memulai proses naturalisasi. Pemain yang menjadi kandidat potensial untuk memperkuat Timnas Indonesia ini menyatakan kebahagiannya atas kesempatan tersebut dan optimis dapat memberikan kontribusi signifikan untuk timnas.

“Saya senang akhirnya bisa tiba di Indonesia. Memperkuat timnas Indonesia akan menyenangkan, dan itu akan terjadi. Saya hanya perlu menjalani prosesnya saja. Saya masih percaya diri hal itu akan terjadi,” ujar Thom Haye dengan penuh semangat.

Agenda Penting: Interview, Tes Kesehatan, dan Kunjungan Kedutaan

Langkah selanjutnya bagi Thom Haye adalah menjalani serangkaian agenda penting dalam proses naturalisasi. Wawancara di Badan Intelejen Negara (BIN) dan kedutaan menjadi langkah awalnya. Selanjutnya, tes kesehatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur, Jawa Barat, akan menjadi tahapan berikutnya.

Kunjungan ke perwakilan kedutaan besar Thom Haye adalah bagian penting dari proses naturalisasi calon WNI.

Profil Thom Haye Siap Perkuat Timnas

Thom Haye, lahir pada 9 Februari 1995, adalah seorang pesepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang untuk klub Eredivisie Heerenveen. Dengan keturunan Indonesia, Thom Haye menjadi kandidat yang sangat diharapkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga :  Kualifikasi Piala Dunia 2023: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Kontra Brunei Malam ini

Harapan Menuju Status WNI

Setelah melengkapi dokumen, Thom Haye wajib menjalani agenda terjadwal untuk memperoleh status WNI dan berkontribusi pada Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026.

Dengan semangatnya yang membara dan tekadnya yang kuat, Thom Haye telah melewati serangkaian ujian dan proses naturalisasi. Melalui perjalanan ini, harapannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia semakin dekat. Thom Haye bukan hanya sekadar pemain sepak bola, tetapi juga harapan baru bagi kemajuan Timnas Indonesia. Segera, kita akan menyaksikan bagaimana kontribusinya membawa semangat baru dalam perjalanan menuju Piala Dunia 2026.

Sumber: PSSI

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.