Erick Thohir: Kali Ini 16 Besar, Berikutnya Harus Lebih Tinggi

oleh -
Editor: Ardiansyah
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: HO/pssi.org
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: HO/pssi.org

BorneoFlash.com – Timnas Merah Putih memang gagal melaju ke babak perempat final Piala Asia 2023 Qatar setelah di babak 16 besar menyerah 4-0 dari Australia, Minggu (28/1/2024) di Stadion Jassim Bin Hamad, Qatar. 

 

Namun dalam pandangan Ketua Umum PSSI Erick Thohir banyak pembelajaran yang diperoleh untuk meningkatkan kualitas timnas senior di masa depan.

 

“Artinya, tim yang mayoritas berusia muda ini telah melakoni empat laga dengan lawan-lawan yang punya kualitas di atas. Ada pengalaman yang diperoleh, ada mental yang levelnya seharusnya naik karena melawan tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Australia.

 

“Ini modal yang baik. Ibaratnya, jika kali ini 16 besar dan itu sudah sejarah, berikutnya harus lebih tinggi,” ujar Erick Thohir yang menonton langsung perjuangan timnas di Qatar, Minggu (28/1/2024) malam.

 

Dalam laga bersejarah itu, Indonesia tertinggal, 0-2 di babak pertama setelah pemain belakang Merah Putih, Elkan Baggot melakukan gol bunuh diri di menit 12 dan pemain Australia, Boyle menambah gol di menit ke 45. 

 

Tim kangguru memperbanyak jumlah gol di akhir-akhir babak kedua melalui dua pemainnya, Goodwin dan Souttar.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.