Kualifikasi Piala Dunia 2026: Babak Pertama Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Filipina

oleh -
Penulis: FAR
Editor: Ardiansyah
Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Filipina pada babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) malam WITA.
Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Filipina pada babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) malam WITA.

BorneoFlash.com, Olahraga – Timnas Indonesia Tertinggal 0-1 dari Filipina pada babak pertama pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023) malam WITA.

 

Sejak menit pertama, Timnas Indonesia menghadapi kesulitan dalam mengembangkan permainan. Kualitas lapangan yang buruk memberikan tekanan pada skuad Garuda, sementara Filipina mendominasi pertandingan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya yang menguji kiper Ernando Ari.

 

Pada menit ke-23 babak pertama, Timnas Indonesia mengalami petaka ketika Jordi Amat kehilangan kendali atas bola di tengah lapangan. Pemain Filipina dengan cepat merebut bola tersebut, menyulut sorakan di antara penonton Rizal Memorial. Patrick Reichelt memanfaatkan peluang ini dan mencetak gol, mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Filipina.

 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons gol Filipina dengan mengubah skema permainan pada menit ke-29 babak pertama. Witan Sulaeman masuk menggantikan Sandy Walsh.

 

Meskipun peluang didapat oleh Rafael Struick pada menit ke-33 babak pertama, tendangan melebar tipis di pinggir gawang Filipina.

 

Upaya untuk bangkit dengan membangun serangan belum membuahkan hasil, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Filipina.

 

Susunan pemain:

Timnas Indonesia (5-3-2): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Filipina (4-3-3): Neil Etheridge; Daisuke Sato, Christian Rontini, Jefferson Tabinas, Jesse Curran; Jose Porteria, Manuel Ott, Justin Bass; Patrick Reichelt, Mike Ott, Santiago Rublico.

Pelatih Filipina: Weiss

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.