Timnas Indonesia Bermain Imbang 1-1 Melawan Tim Filipina

oleh -
Penulis: Redaksi
Editor: Ardiansyah
Skuad Garuda bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina Laga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023). Foto: HO/pssi.org
Skuad Garuda bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina Laga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023). Foto: HO/pssi.org

BorneoFlash.com – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bermain imbang 1-1 melawan tim tuan rumah Filipina, saat laga tandang kedua dalam lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia. 

 

Satu-satunya gol skuad Garuda dicetak oleh Saddil Ramdani pada menit ke-70. Laga berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (21/11/2023).

 

The Azkals, sebutan bagi tim tuan rumah Filipina membuat gol lebih dahulu, di depan 9880 penonton yang hadir di stadion, melalui kaki striker mereka yang bernama Patrick Reichelt pada menit ke-24.

 

Pada pertandingan ini, pelatih kepala tim Indonesia Shin Tae-yong melakukan perombakan pemain yang diturunkan dari awal, berbeda dari pasukan sebelumnya saat melawan Irak.

 

Dia lebih memilih Ernando Ari, Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Saddil Ramdani, dan Rafael Struick untuk dimainkan sejak menit pertama. Selebihnya, masih pemain yang sama saat laga pertama melawan Irak.

 

Indonesia mengawali laga dengan hati-hati, sehingga tidak ada ancaman berarti bagi lawan. Sebaliknya, tim tuan rumah mampu memberikan ancaman serius di pertahanan yang digalang oleh Rizky Ridho dan kawan-kawan.

 

Bahkan nama terakhir itu nyaris melakukan gol bunuh diri ketika laga memasuki menit ke-13 akibat mendapat tekanan dari Patrick Reichelt, tetapi Ernando Ari berhasil melakukan penyelamatan.

 

Gawang Ernando Ari akhirnya kebobolan juga dan membuat pendukung lawan bersorak di menit ke-24 oleh Patrick Reichelt. Pemain itu berhasil mencuri bola dari kaki Jordi Amat, dan melepaskan umpan terobosan yang diselesaikan Reichelt dengan baik, sehingga membawa anak asuh Michael Weiss unggul di babak pertama.

 

Performa Indonesia lebih baik di babak kedua dengan masuknya Pratama Arhan, dan selanjutnya Witan Sulaeman. Meningkatnya penampilan timnas senior ini membuat Filipina tidak bisa leluasa seperti di babak pertama.

Baca Juga :  DPRD Balikpapan Gelar Isra Mi'raj dan Doa Bersama

 

Upaya Asnawi Mangkualam Bahar dan kawan-kawan untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil di menit ke-70. Ricky Kambuaya melakukan aksi individu yang dilanjutkan dengan umpan kepada Saddil Ramdani. Bintang klub Malaysia Sabah FC ini pun melepaskan tendangan yang membuat bola tidak bisa dijangkau Neil Etheridge.

 

Sepuluh menit menjelang laga berakhir, Indonesia kembali berada di bawah tekanan Filipina. Meski mendapatkan sejumlah peluang, Filipina tidak berhasil menjebol gawang skuad Garuda, sehingga laga ditutup dengan skor imbang.

 

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (5-3-2)

Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Sandy Walsh, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

 

Filipina (4-3-3)

Neil Etheridge; Daisuke Sato, Christian Rontini, Jefferson Tabinas, Jesse Curran; Jose Porteria, Manuel Ott, Justin Bass; Patrick Reichelt, Mike Ott, Santiago Rublico.

Pelatih Filipina: Weiss

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.