HUT Ke-25 Bank Mandiri, Pertegas Komitmen Beri Layanan Prima ke Nasabah

oleh -
Editor: Ardiansyah
Syukuran HUT Ke-25 Bank Mandiri. Foto: HO/Bank Mandiri
Syukuran HUT Ke-25 Bank Mandiri. Foto: HO/Bank Mandiri

Darmawan menambahkan, hingga saat ini, Bank Mandiri memiliki kinerja yang solid. Tercatat, hingga akhir Agustus 2023 Bank Mandiri secara bank only telah membukukan kredit sebesar Rp 996,86 triliun atau tumbuh 12,34% secara year on year (YoY), lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kredit industri 8,9% YoY pada periode yang sama.

 

Pertumbuhan kredit tersebut juga selaras dengan laju dana pihak ketiga (DPK) per Agustus 2023 yang mencapai Rp 1.137,92 triliun secara bank only, atau tumbuh 9,76% YoY.

 

Ia mengatakan pencapaian ini didorong oleh peningkatan dana murah secara bank only yang mencapai 14,44% YoY dengan komposisi dana murah atau current account and saving account (CASA) mencapai 78,49%. Adapun angka ini menjadi yang tertinggi sejak Bank Mandiri didirikan.

 

“Pencapaian ini menunjukkan hasil dari komitmen Bank Mandiri untuk terus memperluas layanan kepada masyarakat dan nasabah. Hal ini juga menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Bank Mandiri yang semakin membaik dari waktu ke waktu,” imbuh Darmawan.

 

Darmawan mengungkapkan pertumbuhan dana murah Bank Mandiri juga tak lepas dari hadirnya dua layanan digital Bank Mandiri, yaitu super app Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri. Aplikasi ini menghadirkan solusi berbagai transaksi dan gaya hidup nasabah, serta menyediakan solusi bisnis dari hulu ke hilir.

 

“Sebagai perusahaan publik yang mengedepankan kebutuhan nasabah, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus memberikan layanan yang terdepan, menghadirkan kinerja yang terbaik, dan memenuhi berbagai kebutuhan finansial masyarakat,” urainya.

 

Selama 25 tahun, kata Darmawan, Bank Mandiri juga konsisten memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia. Komitmen ini pun mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak antara lain, LinkedIn Top Companies 2023 sebagai Tempat Kerja Terbaik Untuk Mengembangkan Karir Di Indonesia, Forbes World’s Best Bank 2023 sebagai Bank BUMN Nomor 1 di Indonesia, dan AIBP Innovation Awards 2023 dari ASEAN Innovation Business Platform.

Baca Juga :  Viral Kasus KDRT: Armor Toreador Ditangkap, Netizen Geram Usai Cut Intan Nabila Bongkar Bukti Rekamanan CCTV

 

“Dalam perayaan HUT ke-25 ini, Bank Mandiri ingin menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada nasabah dengan mengusung campaign The First Banking Application to Rise Into the Space yang bermakna, mengoptimalkan layanan perbankan berbasis digital secara menyeluruh kepada nasabah agar dapat diakses secara mudah dan cepat, oleh siapapun, kapanpun dan dimanapun, bahkan di belahan dunia lain,” pungkas Darmawan. (*)

 

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.