Ketua Dewan Usulkan agar Pemkot Berikan Peluang Kerja bagi Atlet Bontang

oleh -
Penulis: Ardiansyah
Editor: Ardiansyah
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bontang periode 2023-2027. Foto: BorneoFlash.com/Ardiansyah.
Ketua DPRD Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam yang juga menjabat sebagai ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bontang periode 2023-2027. Foto: BorneoFlash.com/Ardiansyah.

BorneoFlash.com, BONTANG –  Kota Bontang banyak melahirkan atlet dari cabang olahraga Pencak Silat yang berprestasi saat gelaran Pemprov Kaltim.

 

Ketua DPRD Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam hal peluang tersebut harus diperhatikan oleh Pemkot Bontang dan juga memperhatikan kondisi para atlet.

 

Mereka telah memberikan banyak prestasi dan sebagai kontribusi dalam mengharumkan nama kota Bontang, baik di tingkat Provinsi hingga ke level Nasional. 

 

Bahkan atlet Pencak Silat Kaltim yang dikirim bertanding di Kejurnas pra-PON XXI Aceh Sumatera Utara, banyak yang berasal dari Kota Bontang. 

 

“Jadi ini perlu menjadi perhatian kita bersama, khususnya bagi Pemkot Bontang harus memberikan perhatian lebih terhadap atlet prestasi,” kata Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bontang periode 2023-2027 ini, Senin (3/10/2023). 

 

Andi Faiz juga mengatakan, pencapaian itu perlu terus dikembangkan agar menjadi semangat atlet-atlet pencak silat untuk terus berprestasi. 

 

Kemudian Faiz juga menyebutkan bahwa banyak atlet berprestasi di Bontang yang kesulitan mendapat pekerjaan formal.

 

Dari situ ia mengusulkan agar Pemkot Bontang membuka peluang kerja khusus para atlet berprestasi.

 

Misalnya dengan memberi kesempatan para atlet untuk menjadi pegawai TKD di lingkungan Pemkot Bontang, atau diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jalur prestasi.

 

“Yang kita tawarkan kepada Pemkot, bagaimana bisa atlet berprestasi ini mendapat peluang pekerjaan di lingkup Pemkot Bontang, diangkat menjadi PPPK jalur atlet berprestasi, sehingga mereka punya jaminan masa depan,” ucap Faiz.

 

Menurutnya, peluang kerja juga perlu diberikan untuk kelangsungan hidup para atlet dan mungkin saja dapat menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk terus menorehkan prestasi. 

Baca Juga :  Puncak Peringatan Haornas ke XXXIX Tahun 2022, Wali Kota Balikpapan Terima Penghargaan   

 

“Ini aspirasi para atlet. Jadi perlu kita akomodir agar menjadi motivasi para atlet. Termasuk untuk para atlet semua cabor,” katanya. 

 

 

 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.