SEA Games 2023: 3 Poin Timnas Indonesia U-22 Usai Menang 3-0 Atas Filipina U-22

by -
Editor: Ardiansyah
Sea Games 2023: Timnas Indonesia U22 Foto:Twitter/PSSI
Sea Games 2023: Timnas Indonesia U22 Foto:Twitter/PSSI

BorneoFlash.com, OLAHRAGATimnas Indonesia U-22 berhasil meraih poin penuh usai berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-22 Pada SEA Games 2023 dengan Skor 3-0.

Pertandingan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (29/4/2023). Pada babak pertama, Indonesia baru berhasil mencetak gol pada akhir paruh pertama melalui Marselino Ferdinand setelah menerima umpan dari Rio Fahmi.

Meski memiliki kesempatan untuk menambah gol, peluang Indonesia terbuang sia-sia. Pada menit ke-60, Rizky Ridho gagal mengeksekusi penalti.

Namun pada akhirnya, Irfan Jauhari berhasil menambah gol pada menit ke-89 dan Fajar Fatur Rahman menambah gol di masa injury time.

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mengumpulkan tiga poin, sementara Filipina belum mendapatkan poin dan berada di posisi terbawah klasemen Grup A SEA Games 2023.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Myanmar pada pertandingan kedua SEA Games 2023 yang akan berlangsung di stadion yang sama pada tanggal 4 Mei 2023.

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih baik dan mampu mencetak gol pada awal babak 

Indra Sjafri melakukan pergantian pemain pada babak kedua dengan menggantikan James Sroyer dengan Fajar Fathur Rahman.

Indonesia mendapatkan penalti pada menit ke-60 setelah Witan Sulaeman dilanggar oleh Rublico Santiago Colminas. Namun sayangnya, Rizky Ridho gagal mengeksekusi penalti setelah sepakannya ditepis oleh kiper Filipina, Kammeraad Quincy.

Pada menit ke-72, Witan Sulaeman gagal memanfaatkan umpan tarik dari Marselino dan sepakannya melambung jauh dari gawang Filipina.

Pada akhirnya, Indonesia berhasil menambah gol melalui kerja sama satu-dua antara Irfan Jauhari dan Taufani Muslihuddin pada menit ke-89. Dan pada masa injury time, Fajar Fatur Rahman berhasil mencetak gol tambahan melalui sepakan voli setelah menerima umpan silang.

Baca Juga :  Pangdam VI/Mulawarman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ahmad Yani Yonif 600 R/Modang

Berikut adalah susunan pemain yang turun pada pertandingan tersebut:

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Ilham Rio, Ananda Raehan Alif, Marselino Ferdinand, Beckham Putra (Taufany Muslihuddin 69), Witan Sulaeman, James Sroyer (Fajar Fathur Rahman 46), Ramadhan Sananta (Irfan Jauhari 72).

Filipina: Kammeraad Quincy, Rublico Santiago Colminas, Ledde Noah River, David Kevin Jurado, Yrick Rapisura Gallantes, Gavin Alonzo Muens, Kami Jaser Rendon Amirul, Dennis Salazar

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.