Perluas Informasi Tentang Program JKN, BPJS Kesehatan dan Dinas Kesehatan Lakukan Sosialisasi

oleh -
Editor: Ardiansyah
BPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan melakukan pemberian informasi langsung kepada masyarakat. Foto: HO/BPJS KesehatanCabang Balikpapan.
BPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan melakukan pemberian informasi langsung kepada masyarakat. Foto: HO/BPJS KesehatanCabang Balikpapan.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Update informasi mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus dilakukan oleh BPJS Kesehatan. Kali ini, BPJS Kesehatan bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan melakukan pemberian informasi langsung kepada masyarakat.

Lebih khusus, pemberian informasi ini dilakukan dalam rangka program kerja jaminan kesehatan yang didaftarkan oleh Pemerintah Kota Balikpapan.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Halidina menyampaikan kegiatan ini merupakan hal yang harus dilakukan oleh pihaknya. Mengingat seluruh program kerja Pemerintah Kota Balikpapan wajib untuk disampaikan kepada masyarakat.

“Sebelumnya, warga yang mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah kota hanya sekitar 77 ribu warga saja. Akan tetapi dengan adanya perwali ini, jumlahnya meningkat pesat menjadi 189 ribuan. Hal tersebut menunjukan komitmen pemerintah kota dalam memperhatikan jaminan kesehatan warganya” ujar Halidina.

Ia juga memohon bantuan kepada kader dan juga ketua rukun tetangga (RT) untuk dapat memberikan informasi ini kepada warganya. Selain itu agar program ini tepat sasaran, diharapkan bantuan Ketua RT untuk melakukan validasi kepada warganya.

Simak berita dan artikel BorneoFlash lainnya di  Google News

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.