Yohanes Avun Sampaikan Bahwa Pemkab Tetap Perhatikan Kesejahteraan Guru di Mahulu

oleh -
Editor: Ardiansyah
Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun. Foto: HO.
Wakil Bupati Mahakam Ulu, Yohanes Avun. Foto: HO.

BorneoFlash.com, UJOH BILANG – Wakil Bupati (Wabup)Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun menyampaikan, kesejahteraan guru mendapat perhatian serius pemerintah daerah, dalam upaya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di kabupaten ini. 

Ia mengatakan, sejak tiga tahun terakhir, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan di dunia pendidikan yaitu Merdeka Belajar. 

“Di situ ada Guru Penggerak, kemudian Kepala Sekolah Penggerak. Ini semua bagian dari program Merdeka Belajar. Melalui guru penggerak, akan lahir guru-guru yang inovatif, yang berkreasi dalam mendidik anak-anak muridnya,” ujar Wabup saat upacara pada Hari Guru Nasional, 25 November 2022 lalu.

Avun menyebutkan pemerintah Daerah sendiri telah melakukan berbagai program dalam meningkatkan kesejahteraan guru.

Di antaranya melalui pemberian insentif kepada guru, kemudian mendorong para guru honorer atau guru kontrak untuk bisa menjadi ASN (aparatur sipil Negara), dalam hal ini Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK). 

“Tapi dalam realisasinya tentu kita melihat juga kinerjanya Tidak mungkin guru yang rajin, insentifnya sama dengan guru yang malas-malasan. Tentu berbeda nilainya. Kita utamakan guru yang rajin, yang inovatif,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, sesuai sambutan Mendikbud, ketangguhan seorang guru didorong oleh kemauan kita untuk berubah, meninggalkan kebiasaan – kebiasaan lama yang tidak lagi sesuai dengan tantangan dan kebutuhan zaman.

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.