SKK Migas Kalsul Sosialisasikan SMAP Pada Insan Jurnalis

oleh -
SKK Migas Kalsul saat bertemu dengan wartawan di Kata Kafe Balikpapan, Kamis (7/7/2022) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
SKK Migas Kalsul saat bertemu dengan wartawan di Kata Kafe Balikpapan, Kamis (7/7/2022) sore. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

BorneoFlash.com, BALIKPAPAN – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) telah mulai mengimplementasikan SNI ISO 37001:2016, tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) 

Dalam menjalankan pengawasan dan pengendalian industri Hulu Migas dan telah mendapatkan akreditasi SNI ISO 37001, serta sertifikat dari Lembaga Sertifikasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (LSSMAP) pada tanggal 26 Oktober tahun 2018 lalu.

Penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SMAP merupakan, salah satu upaya SKK Migas untuk meningkatkan tata kelola Hulu Migas yang baik dan bersih dari praktik penyuapan.

Kemudian, SNI ISO 37001 tentang SMAP merupakan sebuah instrumen yang dirancang untuk membantu sebuah organisasi mengembangkan, mengimplementasikan, dan memperbaiki program anti suap.

Instrumen ini berisi serangkaian tindakan, kontrol atau prosedur yang harus dilakukan untuk mencegah, mendeteksi, dan mengatasi suap.

Saat bertemu dengan wartawan Kamis (7/7/2022) di Kata Kafe Balikpapan, Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Azhari Idris mengatakan, SKK Migas telah melakukan sosialisasi penerapan SNI ISO 37001:2016 kepada pekerja di lingkungannya.

Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Azhari Idris dan Senior Manager Humas Wisnu Wardhana. Foto: BorneoFlash.com/Niken.
Kepala Perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (Kalsul), Azhari Idris dan Senior Manager Humas Kalsul, Wisnu Wardhana. Foto: BorneoFlash.com/Niken.

Upaya ini untuk terus dilakukan, mengingatkan pentingnya pemahaman pekerja di lingkungan hulu migas terhadap SMAP tersebut.

“Sosialisasi SMAP ini terus kami lakukan. Langkah ini diharapkan akan membantu terciptanya industri Hulu Migas yang transparan dan efisien. Seluruh pekerja memahami dan mematuhinya”ucap Azhari. 

Bukan itu saja, dalam setiap kesempatan pertemuan, pihaknya juga menyampaikan sosialisasi SMAP ini pada stakeholder di daerah. 

banner 700x135

No More Posts Available.

No more pages to load.